October 27, 2016

BBM Voucher, Fitur Baru dari BBM untuk Manjakan Pelanggan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
BBM Voucher, Fitur Baru dari BBM untuk Manjakan Pelanggan di Indonesia  

MOBITEKNO – Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) terus melakukan inovasi agar tidak tertinggal dai aplikasi instant messaging lainnya, terutama dalam hal menarik pelanggan di Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkaan fitur BBM pulsa, BBM News, dan BBM video, kali ini BBM menghadirkan fitur baru yang dapat menguntungkan dan memudahkan pelanggan, yaitu BBM Voucher.

BBM Voucher memungkinkan pelanggan untuk menukar sebuah voucher (redeem) dari aplikasi BBM ke berbagai tempat yang sudah bekerjasama, seperti restaurant, tempat hiburan, hingga kebutuhan barang pokok rumah tangga. Menariknya, voucher ini akan tersimpan dalam BBM Voucher Shop sehingga pengguna tidak akan kehilangan atau ketinggalan voucher fisik di rumah. Melalui cara ini, BBM memberikan solusi kepada pengguna yang ingin belanja sehingga mereka tidak perlu lagi mengakses website tempat belanja melalui browser atau mengunduh aplikasinya.

“Kami mengubah BBM yang awalnya merupakan aplikasi instan pribadi menjadi sebuah ekosistem dimana kegiatan pelayanan dan perdagangan dapat berlangsung dengan mudah antar-pengguna,” ujar Matthew Talbot, CEO Blackberry Messenger (BBM). “Di waktu mendatang, beragam fitur terbaru juga akan kami hadirkan demi memudahkan layanan peer-to-peer seperti pengiriman voucher ke kontak BBM melalui layanan pesan,” tambah Matthew.

Bagi para pengguna BBM yang ingin memanfatkan fitur ini, mereka cukup membuat satu account di BBM dan mengunjungi menu Discovery untuk memilih voucher. Selanjutnya, cari dan tentukan voucher yang diinginkan. Pembayaran akan dilakukan melalui BBM Checkuot dan penebusan voucher dapat dilakukan langsung melalui tampilan web BBM.

Cara ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga karena segala transaksi dan penukaran berlangsung dalam aplikasi BBM. BBM Voucher, layaknya BBM Pulsa, juuga dipersembahkan oleh layanan terbaru BBM yaitu BBM Checkout yang merupakan inti dari sistem pembayaran BBM. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian dan transaksi dengan mudah hanya dari satu layar BBM.

Tags: , , ,


COMMENTS