September 27, 2016

Mi 5S Adopsi Tombol Fisik Mirip iPhone 7, Ada Varian Warna Hitam Mengkilap

Penulis: Eko Lannueardy
Mi 5S Adopsi Tombol Fisik Mirip iPhone 7, Ada Varian Warna Hitam Mengkilap  

MOBITEKNO – Rumor kehadiran smartphone terbaru Xiaomi, Mi 5S terus bergulir di dunia maya. Setelah dikabarkan menggunakan chipset racikan Qualcomm, Snapdragon 821, kabar terbaru yang tak kalah menarik adalah dukungan sensor pemindai sidik jari yang mengadopsi teknologi terkini.

Seperti dikutip dari pemberitaan yang ditulis oleh GSMArena, Xiaomi Mi 5S akan dibekali tombol fisik bulat pada bagian tengahnya. Tombol tersebut diprediksi akan menjadi satu dengan sensor pemindai sidik jari yang dikabarkan juga menggunakan sensor besutan Qualcomm. 

Lewat sebuah bocoran foto yang beredar di dunia maya, desain tombol yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam Mi 5S mirip sekali dengan tombol fisik di iPhone. Bocoran lainnya, salah satu produsen smartphone papan atas asal Tiongkok ini juga akan menghadirkan Mi 5S dalam balutan warna hitam pekat yang mengkilap, menyerupai warna Jet Black pada iPhone 7.

Rumor lainnya, Mi 5S akan memiliki varian dengan RAM sebesar 6 GB dan kapasitas internal storage 256 GB. Untuk urusan fotografi, Xiaomi akan melengkapi Mi 5S dengan kamera utama 16 MP yang didukung OIS 4-axis. Pertama kali akan diperkenalkan di Tiongkok, smartphone ini baru dapat dibeli oleh konsumen pada tanggal 29 September 2016.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS