June 27, 2016

Bukalapak Sebar Kebaikan di Banyak Kota di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Bukalapak Sebar Kebaikan di Banyak Kota di Indonesia  

MOBITEKNO – Di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini, melalui acara yang sederhana, Bukalapak berbagi dengan sesama sebagai bentuk kepedulian kepada para pengguna jalan dan anak-anak yatim yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Magelang, Pekanbaru, Banjarmasin, Medan dan Batam.

Jumlah takjil dan makanan yang dibagikan sangat beragam tergantung dari masing-masing kota. Setidaknya lebih dari 4000 paket takjil dibagikan di persimpangan jalan maupun di panti-panti asuhan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian sesama.

“Kegiatan ini dilakukan untuk terus meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar yang sedang menunaikan ibadah puasa, namun tidak sempat berbuka di rumah karena masih dalam perjalanan,” ujar Rully, koordinator lapangan (korlap) Komunitas Bukalapak Solo sekaligus pencetus ide kegiatan ini.

Astari Laksmiwati, Community Manager Bukalapak mengatakan awalnya ide ini muncul dari Komunitas Solo, kemudian ketika kita lempar ke forum komunitas Bukalapak yang lebih besar, ternyata mendapat respon yang cukup positif. “Sebagian besar paket makanan yang dikumpulkan berasal dari sumbangan para anggota komunitas,” tambahnya.

Sementara di kantor Bukalapak di Jakarta, Bukalapak juga melakukan bakti sosial dan santunan kepada anak-anak yatim di panti asuhan. Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Bukalapak ini dilakukan oleh Bukalapak Social Club dan Kajian Bukalapak yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS