May 27, 2016

Perkenalkan DNA Initiative, Evercoss Dukung Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional

Penulis: Eko Lannueardy
Perkenalkan DNA Initiative, Evercoss Dukung Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional  

MOBITEKNO – Evercoss sebagai salah satu produsen smartphone lokal terus mendorong program edukasi yang dimilikinya, DNA Initiative. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mendukung Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional yang digelar sejak tanggal 23 hingga 27 Mei 2016 di Malang.

Dukungan serius yang diperlihatkan oleh Evercoss adalah dengan menggelar seminar bertajuk "Pembangunan Kewirausahaan Era Digital". Tema tersebut sengaja digulirkan karena sangat relevan dengan konteks yang sedang populer saat ini, seperti pertumbuhan yang terus meningkat di industri kreatif dan e-commerce.

A. Irwan, General Manager PT Aries Indo Global (Principal Perangkat Mobile Evercoss) mengatakan bahwa DNA Initiative bertujuan meningkatkan SDM IT dan Mobile melalui kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan. Cara yang dilakukan adalah memberi pelatihan dan transfer ilmu pengetahuan di bidang Devices, Network dan Application.

“Program DNA Initiative yang digagas oleh Evercoss telah banyak menggandeng SMK di Indonesia. Selain itu, program ini juga sudah mendapat pengakuan resmi dari Direktorat Pembinaan SMK (PSMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Irwan.

Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional yang digelar di Malang ini dipandang penting dan relevan dengan program DNA Inititaive. Irwan menambahkan bahwa LKS sangat relevan dengan program yang dijalankan DNA Initiative, maka dari itu sangat penting untuk didukung.

“Dukungan yang kami berikan tentu saja tidak berhenti sebatas acara ini saja, tetapi secara berkesinambungan. Kami akan terus melakukan edukasi dan transformasi ilmu pengetahuan secara nyata kepada para seluruh siswa SMK yang sekolahnya tergabung dalam DNA Initiative,” tegas Irwan.

Ada 52 cabang lomba ditambah 2 bidang eksibisi yang digelar dalam LKS tahun ini. Kompetisi ini diikuti sebanyak 1.153 peserta ditambah 1.120 pendampingnya. Selain itu ditambah dengan 68 ketua pendamping, 196 Juri dan 216 tenaga ahli dan teknisi. Selanjutnya, pemenang kompetisi ini akan dikirim ke Abu Dhabi pada tahun 2017 mendatang.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS