April 27, 2016

YNCI, Loyalis Pengguna Yamaha NMAX di Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
YNCI, Loyalis Pengguna Yamaha NMAX di Tanah Air  

MOBITEKNO – Satu lagi komunitas pengendara roda dua, Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) hadir di Tanah Air. Atas gagasan dari tiga orang penggunanya, Yudi, Anton dan Fahri, Yamaha NMAX Club Indonesia berdiri pada tahun lalu, tepatnya tanggal 29 Agustus 2015.

Awalnya, mereka membuat Fanpage dan tergabung di halaman Facebook Jakarta NMAX Club. Seiring berjalannya waktu dan juga mendapat tanggapan positif dari Anton (Tanggerang) dan Erwin (Bandung) serta beberapa pengguna NMAX di daerah, akhirnya dibentuklah klub NMAX seIndonesia.

Kopdar pertama dilakukan di Jakarta dan dihadiri oleh tiga orang pendirinya, Yudi, Eko (Bekasi) dan Fahri. Dari sanalah dibentuk Yamaha NMAX Club Indonesia atau YNCI. Hingga saat ini, penyebaran wilayah YNCI sudah mencapai 56 chapter di Indonesia. Anggotanya yang sudah terregister berjumlah 2585 orang.

Tak bisa dipungkiri, sosial media, seperti Facebook ikut membantu pengembangan wilayah Yamaha NMAX Club Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, klub pengendara roda dua ini menjadi salah satu klub yang turut meramaikan kancah otomotif di Tanah Air. Hampir 90% anggota YNCI yang tergabung ke dalam klub ini berawal dari media sosial.

Jakarta menjadi basis utama atau markas besar Yamaha NMAX Club Indonesia. Namun, ketua YNCI saat ini dikomandani oleh Erwin, pengguna NMAX asal Bandung. Menyinggung beragam aktifitas yang dilakukan oleh anggotanya, saat ini kegitana yang paling sering dilakukan adalah touring ke sejumlah kota di Indonesia.

Sebagai contoh, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang pertama, Yamaha NMAX Club Indonesia akan menggelar Road Show ke beberapa kota di Tanah Air dengan tema besar "NMAX Journey". Menariknya, perjalanan ini juga akan menuju ke Sabang (KM 0), Daerah Istimewa Aceh yang diikuti 25 anggotanya pada tanggal 4 Mei 2016.

Tak hanya sekadar touring atau perjalanan jauh ke sejumlah kota di Indonesia, Yamaha NMAX Club Indonesia juga sering menggelar charity (bkati sosial) atau kunjungan ke tempat sejarah. Hal ini sengaja dilakukan guna lebih mengeratkan tali silahturahmi antar aggotanya.

Anda pengguna Yamaha NMAX dan tertarik bergabung dengan mereka? Komunitas yang memiliki moto "Loyalis, Peduli dan Persahabatan" ini terbuka bagi Anda pemilik Yamaha NMAX di di seluruh Indonesia. Komunikasi mereka bisa Anda temui di Group FB/Fanpage Yamaha NMAX Club Indonesia atau melalui Instagram @yamahanmaxclub.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS