April 27, 2016

Dari Modal Kecil, Kini Menjadi Dealer Resmi Goodyear

Penulis: Karyo

Jalanan di seputar tempat usahanya tergolong rawan dan  berbahaya bagi ban kendaraan membuat Piet terus mencari solusi yang aman untuk konsumen. Jalanan banyak berlubang serta beton jalan banyak yang rusak, akibat banyak dilalui truk dan kendaraan berat.

Atas dasar hal itulah akhirnya Piet  mencari solusi. Selanjutnya, Piet bertemu dengan jaringan Goodyear Auto Care pada Oktober 2012. Kebetulan, saat itu Goodyear memiliki program khusus. Program yang disebut RHW,  berupa program asuransi pembelian ban mobil yang menjadi cikal bakal program Worry Free dari Goodyear. Piet pun tertarik dan akhirnya sejak Desember 2012 Betawi Ban resmi menjadi mitra Goodyear.

Di program asuransi ban ini, konsumen yang membeli minimal 2 ban mobil akan mendapatkan kartu asuransi khusus. Kartu tersebut bisa digunakan manakala terjadi kerusakan ban, kemudian tinggal menghubungi Goodyear Auto Care atau dealer Ban Goodyear terdekat. Konsumen pun akan mendapat penggantian ban baru secara gratis tanpa kecuali, dalam jangka waktu 90 hari atau 12.000 km sejak pembelian ban.

Kehadiran Goodyear Worry Free Program tersebut bukan hanya menguntungkan konsumen, tetapi juga bagi pemilik toko ban, seperti yang dirasakan langsung oleh Piet Tirta selaku pemilik Betawi Ban.

Bagi Piet, hal itu sangat mengobati keprihatinannya manakala ada pembeli ban yang kembali ke bengkelnya sesaat setelah terjadi kerusakan atau pecah ban. Keprihatinan Piet terhadap pelanggan atau konsumenannya, bukan sekadar karena tanggung jawab moral, tetapi Piet sejak pertama mendirikan bengkelnya pada tahun 1994 lalu sudah menerapkan konsep dan nilai-nilai kejujuran serta edukasi pada konsumen atau pelanggannya.

20160427075440 69 0

Tags: , , , , , ,


COMMENTS