January 27, 2016

Windows 10 akan Tingkatkan Pasar PC di 2017

Penulis: Elizabeth Swanti
Windows 10 akan Tingkatkan Pasar PC di 2017  

MOBITEKNO – Pasar PC pengiriman global diperkirakan akan mencapai 287 juta unit pada tahun 2016, dengan penurunan 1 persen dari tahun ke tahun, tetapi meningkat dengan cepat sebanyak 4 persen pada tahun 2017. Demikian hasil pengamatan lembaga riset terkemuka dunia, Gartner sebagaimana diungkap melalui siaran persnya yang diterima oleh Mobitekno.com.

"Perangkat ultramobile premium diharapkan untuk mendorong pasar PC maju dengan pindah ke Windows 10 dan infrastruktur PC dibangun di sekitar arsitektur Intel Skylake," kata Ranjit Atwal, Research Director di Gartner, yang mengamati perkembangan ini.

Survei global Gartner terhadap lebih dari 3 ribu responden usaha yang dilakukan pada kuartal keempat 2015 di enam negara (Brazil, China, India, Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat), menemukan bahwa hampir 80 persen bisnis diharapkan telah menyelesaikan pengujian dan evaluasi Windows 10 dalam waktu 12 bulan dan lebih dari 60 persen dalam sembilan bulan.

Hasil survei tersebut mengemukakan harapan bahwa bisnis akan menyebarkan Windows 10 lebih cepat dibandingkan dengan upgrade Windows sebelumnya. Namun, Atwal juga menegaskan bahwa mengingat masa pengujian dan evaluasi yang lebih pendek, banyak bisnis bisa mulai bermigrasi pada akhir 2016. Diperkirakan, pada akhir 2017, banyak bisnis bergerak mencari pangsa sebanyak 40 persen dari dasar instalasi perangkat mereka ke Windows 10 yang baru. Hal ini, dikatakan Atwal, terutama didorong oleh daya tarik perangkat PC 2 in 1 atau hibrid layar sentuh yang akan menjadi katalis untuk pertumbuhan di pasar PC pada tahun 2017. Mari tinggal kita amati.

Tags: , , , , ,


COMMENTS