January 27, 2016

HP Inc. Perkenalkan Dua Notebook Terbarunya Khusus untuk Pebisnis

Penulis: Eko Lannueardy
HP Inc. Perkenalkan Dua Notebook Terbarunya Khusus untuk Pebisnis  

MOBITEKNO – Awal tahun 2016 ini HP Inc. kembali menggebrak pasar Indonesia dengan memperkenalkan notebook terbaru yang dibuat khusus untuk pebisnis, yakni HP Elite x2 dan HP EliteBook Folio. Keduanya hadir dengan beragam fitur menarik yang diklaim oleh HP Inc. untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktivitas penggunanya.

HP Elite x2 merupakan notebook 2-in-1 yang memiliki desain premium dan dirancang dari alumunium CNC. Ketebalannya hanya 8,1 mm dan bobotnya kurang dari 840 gram, notebook ini memiliki kaki penyangga dengan kemampuan pengaturan hingga 150 derajat. Layarnya berukuran 12 inci dengan resolusi HD dan aspek ratio 3:2, mampu menentukan tingkat keterangan secara otomatis berdasarkan kondisi cahaya sekitar.

Berjalan di atas sistem operasi Windows 10, Elite x2 telah dibekali dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6 yang telah dioptimalisasi. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah kehadiran audio premium dari Bang & Olufsen serta HP Noise Reduction Software.

Dirancang untuk lolos dari pengujian military standard, layar notebook ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, HP juga menyisipkan beberapa port yang dibutuhkan pengguna, seperti Thunderbolt 3 dan USB-A. Elite x2 juga dilengkapi dengan HP Active Pen with App Launch dengan standar WACOM untuk keperluan menulis atau menggambar di atas layar.

Hal menarik lainnya, HP Elite x2 menawarkan dua pilihan keyboard backlit untuk penggunanya, yakni HP Advanced Keyaboard dan HP Travel Keyaboard. Untuk keamanan, notebook ini juga dilengkapi dengan HP Sure Start with Dynamic Protection, HP Client Security, TPM dan pilihan pembaca sidik jari atau smart card.

Notebook lainnya yang juga turut diperkenalkan oleh HP Inc adalah HP EliteBook Folio. Memiliki ukuran yang juga ramping, notebook bisnis ini tebalnya hanya 12,4 mm dan berat kurang dari 1 Kg. Mengusung ukuran layar 12,5 inci, EliteBook Folio juga dirancang dengan body alumunium dan sudah melewati pengujian military standard, yakni menjalani 120.000 jam HP Total Test Process.

Daya tarik lainnya, HP EliteBook Folio memiliki engsel piano 180 derajat yang memungkinkan perangkat tersebut dibuta rata sepenuhnya. Notebook ini juga dilengkapi dengan HP Premium Keyboard, clickpad yang mendukung gesture Windows 10 dan dua port USB-C dengan Thunderbolt 3 untuk transfer data lebih cepat.

Mendukung tampilan layar 4K Ultra HD (UHD) dan kepadatan piksel hingga 352 ppi, notebook ini diklaim oleh HP Inc. mampu menghadirkan gambar lebih tajam. Berbasis sistem operasi Windows 10 Pro, notebook ini juga diperkuat dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6 dan baterai yang kuat hingga 10 jam.

Jika Anda tertarik untuk membeli notebook tersebut, HP Inc. memasarkan HP Elite x2 dengan harga mulai dari Rp 14.900.000. Sedangkan HP EliteBook Folio mulai dipasarkan di bulan April 2016 dengan harga lebih mahal, yakni mulai dari Rp 19.990.000.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS