October 26, 2016

Tekan Biaya SMS dan Telepon, Grab Hadirkan Fitur GrabChat

Penulis: Eko Lannueardy
Tekan Biaya SMS dan Telepon, Grab Hadirkan Fitur GrabChat  

MOBITEKNO – Grab kembali berinovasi dengan meluncurkan GrabChat. Fasilitas instant messaging ini sengaja dihadirkan di dalam aplikasi Grab dan rencananya akan tersedia di seluruh negara Asia Tenggara dimana Grab beroperasi. Mulai tanggal 24 Oktober 2016 lalu hingga akhir pekan ini, GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS secara bertahap.

"GrabChat merupakan pembaruan fitur yang sederhana namun sangat penting bagi mitra pengemudi dan penumpang. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan dengan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa," ujar Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com.

Selama periode uji coba yang ekstensif yang melibatkan lebih dari 50.000 pengguna di seluruh Asia Tenggara, GrabChat telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dengan cepat dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan.

Sebelumnya, banyak mitra pengemudi yang mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum memulai perjalanan untuk menemukan penumpang dan menginformasikan bahwa mereka sudah tiba di lokasi penjemputan. Hadirnya GrabChat jadi solusi komunikasi secara in-app kepada para mitra pengemudi dan penumpang. Selain itu, juga menekan biaya panggilan telepon atau SMS. 

Selama masa uji coba fitur GrabChat (Beta Testing) dilakukan untuk para mitra pengemudi dan penumpang terpilih di Malaysia dan Singapura, penggunaan GrabChat telah menghemat 85.000 SMS untuk para mitra pengemudi dan 45.000 SMS untuk para penumpang hanya dalam periode waktu satu minggu.

Untuk memungkinkan komunikasi yang aman antara para mitra pengemudi dan penumpang, GrabChat dilengkapi dengan pesan-pesan template yang biasa digunakan oleh pengemudi dan penumpang. Hal ini menghadirkan cara yang lebih aman dan nyaman bagi kedua belah pihak untuk berkirim pesan, yakni hanya dengan sekali sentuh.

“GrabChat akan terus dikembangkan. Kami memiliki roadmap produk untuk meluncurkan beragam fitur serta fungsi yang lebih hyperlocal. Hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi bagi penumpang lokal dan wisatawan asing kepada para mitra pengemudi kami. Grab ingin menjadi pilihan tumpangan berkendara Anda di seluruh Asia Tenggara,” tambah Hooi Ling.

GrabChat saat ini dapat digunakan untuk layanan GrabCar dan GrabTaxi, dan akan tersedia bagi seluruh perangkat Android dan iOS secara bertahap dalam minggu ini. Untuk memanfaatkan fitur GrabChat, silahkan unduh aplikasi Grab terbaru dari Google Playstore atau App Store.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS