September 26, 2016

Samsung Jual Z2 Berbasis Tizen di Indonesia, Harganya?

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Jual Z2 Berbasis Tizen di Indonesia, Harganya?  

MOBITEKNO – Guna menggaet pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone, Samsung satu bulan lalu telah merilis produk terbarunya, Samsung Z2. Pertama kali, ponsel pintar berbasis OS Tizen ini diperkenalkan di India. Selanjutnya, perangkat tersebut dipasarkan di Afrika Selatan dan Nepal.

Bagi Anda yang tinggal di Indonesia dan tertarik untuk meminang perangkat tersebut tak perlu khawatir. Produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut rupanya kepincut untuk menjual Samsung Z2 di pasar Indonesia. Hal ini diperlihatkan oleh Samsung lewat TVC di YouTube lewat akun TizenExperts.

Dipasarkan dengan harga Rp 899.000, smartphone yang mengusung tagline "Solusi Cerdaz Masa Kini!" telah dibekali dengan prosesor quad core 1.5 GHz. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Smartphone ini juga sudah dibekali kamera utama 5 MP dan kamera depan VGA untuk kebutuhan foto selfie.

Selain dukungan OS Tizen, daya tarik Samsung Z2 yang mengadopsi layar TFT 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel ini telah dibenamkan beragam software menarik, seperti Ultra Power Saving, Ultra Data Saving, S Bike dan My Money Transfer. Sayangnya, aplikasi terakhir yang berfungsi untuk transfer uang belum bisa dimanfaatkan di Indonesia.

Tentu saja, kehadiran smartphone berbasis Tizen ini terbilang menarik. Apalagi, Samsung berani untuk memasarkan perangkatnya tersebut dengan harga terjangkau. Kini, kita semua patut menunggu apakah Samsung akan berhasil untuk mengembangkan ekosistem Tizen dengan merangkul lebih banyak developer guna mengembangkan aplikasi yang diinginkan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS