May 26, 2016

Jadi Merek Dagang Baru, Moto Z Dirilis 9 Juni?

Penulis: Abdillah
Jadi Merek Dagang Baru, Moto Z Dirilis 9 Juni?  

MOBITEKNO – Motorola untuk produk mereka. Di saat Sony mengubah merek dagang ponsel Xperia dari Z ke X, langkah sebaliknya justru dilakukan Motorola yang dikabarkan mengubah alfabet dari X ke Z untuk ponsel Moto series. Hal ini didukung beberapa bukti yang ditemukan dalam database USPTO (United States Patent and Trademark Office) yang mengungkapkan bahwa Motorola telah melakukan pengajuan untuk mendaftarkan merek dagang Moto Z di AS.

Penemuan ini menunjukkan dengan jelas bahwa Motorola menginginkan hak atas merek dagang ini. Merek dagang tersebut meliputi ponsel, smartphone dan aksesoris terkait seperti pengisi baterai dan adaptor. Penemuan berdasarkan database USPTO ini memang tidak harus menjadi bukti yang meyakinkan, tetapi mendukung laporan Venture Beat yang minggu lalu mengklaim bahwa Motorola akan mengubah nama ponsel andalannya menjadi Moto Z.

Pergeseran dari X ke Z nampaknya memperlihatkan banyak perubahan demi perubahan. Meski tidak menyebutkan rangkaian inovasi, tapi setidaknya Motorola memiliki desain baru. Menurut undangan media yang dibocorkan HelloMotoHK, Moto Z (atau Moto X baru) sendiri akan diluncurkan pada tanggal 9 Juni di San Francisco. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa akan ada dua model Moto Z, yaitu Moto Z Style dan Moto Z Play. Keduanya akan hadir dengan sensor sidik jari di bagian depan.

Selain itu, HelloMotoHK juga membocorkan sebuah nama yang disebut sebagai Amps, yang mungkin akan diluncurkan bersama dengan Moto Z, mencakup Pro Camera (kamera grip), Adventure (cover rugged), Theater (pico projector), Stereo (speaker stereo), Power (baterai ekstra), dan Style. Seperti diketahui, tanggal 9 Juni merupakan kick-off konferensi Lenovo TechWorld, sebuah acara global yang digelar Lenovo dengan mengundang berbagai elemen mulai dari pengguna, media, mitra, dan pemasok dari seluruh dunia untuk menginformasikan sudut pandang Lenovo terhadap teknologi terbaru.

Tags: , , ,


COMMENTS