April 26, 2016

Suzuki Donasikan Beberapa Unit dan Mesin ke Sekolah-Sekolah di Kalimantan

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Donasikan Beberapa Unit dan Mesin ke Sekolah-Sekolah di Kalimantan  

MOBITEKNO – Setelah menjalankan program CSR untuk menyerahkan berbagai unit dan mesin ke lembaga-lembaga pendidikan di area jabodetabek, jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta, Bali, dan Lombok, di bulan April ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan ke pulau Kalimantan. PT SIS menyerahkan sebanyak 15 material donasi ke lima sekolah yang berada di Kalimantan.

Kelima sekolah yang kali ini mendapat perhatian program CSR Suzuki adalah SMK YPT Banjarmasin yang mendapatkaan 1 unit mobil, SMKN 1 Campaga kabupaten Kotawaringin Timur (menerima 1 unit mobil), SMKN 15 Samarinda (1 unit mobil dan 1 paket buku training), SMK 2 marabahan barito (1 mesin dan 1 paket buku training), dan Politeknik Negeri Banjarmasin (1 unit mobil, 3 mesin, dan 5 paket buku training). Ke-15 paket ini merupakan bagian dari 213 material donasi yang sudah direncanakan PT. SIS untuk diserahkan ke berbagai institusi pendidikan di Indonesia.

“Sinergi antara pemerintah dan swasta memang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan Suzuki,” ujar Bapak Hermansyah, Wakil Walikota Banjarmasin mendukung program CSR dari Suzuki ini. “Dengan diberikannya fasilitas belajar tambahan berupa unit dan mesin, para siswa bisa meningkatkan ketrampilan dengan praktik langsung menggunakan material sungguhan sehingga merea bisa lebih siap masuk ke dunia kerja,” tambah Hermansyah.

Suzuki selaku pemain di industri otomotif yang sudah lama di Indonesia memang turut terpanggil untuk berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, terutama menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan begitu, para siswa ini tidak gagap saat era MEA datang,

“Dengan dilakukannya program CSR donasi unit dan mesin ke sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap agar para pelajar baik yang diperkotaan maupun daerah bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki,” kata Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head PT SIS. “Dengan demikian saat mereka lulus, sudah memiliki ketrampilan yang andal di bidang otomotif,” tambah Dwi.

Melalui program CSR, Suzuki pun sudah menyiapkan sebanyak 213 material donasi yang akan diserahkan ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas, dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di wilayah Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor, dan 100 paket buku training. Keseluruhan material ini akan diserahkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara bertahap mulai Januari hingga September 2016.

Tags: , , , , ,


COMMENTS