April 25, 2016

10 Mei 2016, Xiaomi Akan Perkenalkan Phablet dan Wearable Terbaru?

Penulis: Eko Lannueardy
10 Mei 2016, Xiaomi Akan Perkenalkan Phablet dan Wearable Terbaru?  

MOBITEKNO – Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok akhirnya berencana untuk memperkenalkan phablet mereka yang terbaru, Xiaomi Max. Lewat situs microblogging Weibo, pihak Xiaomi berencana untuk merilis phablet yang memiliki ukuran layar 6,4 inci itu pada tanggal 10 Mei 2016.

Belum juga diperkenalkan, spesifikasi perangkat tersebut sudah bocor di dunia maya seperti yang terungkap lewat aplikasi GFXBench. Disebutkan, Xiaomi Max akan mengadopsi sistem operasi Android 6 alias Marsmallow. Sedangkan dapur pacunya, phablet ini dibekali hexa core 1,8 GHz dengan SoC buatan Qualcomm (Snapdragon 650).

Dukungan bentang layar 6,4 inci, resolusi Xiaomi Max adalah 1920 x 1080 yang juga dilengkapi dukungan 5 finger gesture. Sedangkan untuk grafis, phablet ini akan diperkuat dengan Qualcomm Adreno 510. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkasitas 10 GB.

Rumor lainnya yang tak kalah menarik, Xiaomi Max juga akan dilengkapi dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Tak hanya itu, besar kemungkinan phablet ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Namun, semua spesifikasi yang disebutkan perlu Anda tunggu hingga tanggal 10 Mei mendatang.

Tak hanya phablet Max, Xiaomi juga kemungkinan besar juga akan memperkenalkan wearable terbarunya, Mi Band 2. Tak tanggung-tanggung, perangkat wearable tersebut diperlihatkan langsung oleh CEO Mi Lei Jun. Menariknya, Mi Band terbaru ini sudah memiliki kemampuan untuk menampilkan waktu.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS