December 24, 2016

Proyektor Laser Phospor Epson Mampu Ubah Cara Orang Menikmati Proyeksi Gambar dan Video

Penulis: Desmal Andi
Proyektor Laser Phospor Epson Mampu Ubah Cara Orang Menikmati Proyeksi Gambar dan Video  

MOBITEKNO – Teknologi memang membuat semuanya menjadi lebih sederhana dan praktis. Smartphone salah satu contohnya. Perangkat ini membuat segala informasi ada di genggaman tangan. Semua informasi menjadi bersifat personal.

Namun, berbeda jika berbicara mengenai hiburan yang mampu menambah pengalaman bagi yang menyaksikannya. Smartphone memang bisa menampilkan film beresolusi tinggi atau menyaksikan video konser musik yang ramai dikunjungi orang. Akan tetapi, perangkat mobile tersebut urang memberikan efek yang membuat jantung berdebar dan dramatik seperti acara berskala besar dengan fek visual yang memukau. Hal inilah yang membuat Epson tetap berinovasi dalam pengembangan perangkat proyektor yang dapat memproyeksikan gambar dengan kualitas semakin detail.

Menurut Epson, dampak dramatis masih tetap diperlukan setiap orang dalam menyaksikan sesuatu. Bagaimanapun hari ini, Epson berpendapat bahwa teknologi proyeksi laser termutakhir menjanjikan transformasi terhadap pengalaman acara, menyingkirkan kebutuhan akan dekorasi dan produksi secara fisik,seraya memberikan kemeriahan visual warna dan kecerahan yang akan membuat penonton terpukau. Dengan cara yang sama,teknologi juga mengubah cara kita dalam mengakses informasi dan hiburan berskala kecil secara personal, seperti itulah teknologi proyeksi lasersaat ini yang memastikan acara utama publik dapat memenuhi, atau melampaui harapan audiens.

Latar belakang inilah yang membuat Epson mengembangkan proyektor mereka sehingga dapat menampilkan proyeksi dengan kualitas tinggi. Proyektor Epson terbaru merupakan proyektor pertama di dunia yang dilengkapi dengan panel inorganic 3LCD dan sumber cahaya laser dengan roda inorganic phospor. Dengan teknologi ini dan fitur lainnya, proyektor ini mampu memberikan gambar dengan kualitas, ketahanan dan fleksibitas yang spektakuler.

Epson telah meluncurkan EB-L25000U pada bulan Oktober 2016 yang lalu untuk kawasan Asia Tenggara, proyektor laser 3LCD pertama di dunia dengan 25.000 lumens kecerahan warna dan 25.000 lumens tingkat kecerahan warna putih. Proyektor Epson EB-L25000U dilengkapi dengan mesin optik dengan sumber cahaya laser dengan roda inorganic phospor kombinasi dengan panel-panel inorganic 3LCD, memberikan bebas perawatan selama 20.000 jam operasi, termasuk 24/7 penggunaan untuk aplikasi yang membutuhkan proyeksi terus menerus.

“Epson sungguh bangga memperkenalkan produk proyektor laser 3LCD terbaru kami. Peluncuran EB-L25000U ini menjadi sangat signifikan karena mengusung teknologi yang berbeda dan unggul dari kompetitor lain,”  kata Toshimitsu Tanaka, Managing Director Epson (Southeast Asia) Singapura dalam sambutannya saat meluncurkan proyektor ini, Oktober 2016 lalu.

Oleh sebab itu, proyektor ini ideal digunakan untuk rental dan staging, serta instalasi secara permanen untuk tempat atau area yang besar. Dengan kemampuan future-proof 4K ready dengan lensa yangdapat diganti, proyektor ini juga memberikan konektivitas yang beragam dengan dukungan input video 4K yang melebihi resolusi Full HD.

Selain instalasi proyektor yang mudah, proyektor ini memiliki proyeksi ke berbagai arah, dukungan beragam medium proyeksi, fitur warp dan edge blending, sealed optical engine, serta auto calibration untuk warna. Dengan kemampuan tadi, menjadikan proyektor Epson EB-L25000U siap untuk aplikasi di pertujukkan atau konser, video mapping projection, dan berbagai event staging lainnya. 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS