August 24, 2016

Sony Umumkan Secara Resmi 9 Perangkat yang Siap Cicipi Android 7.0 Nougat

Penulis: Eko Lannueardy
Sony Umumkan Secara Resmi 9 Perangkat yang Siap Cicipi Android 7.0 Nougat  

MOBITEKNO – Hadirnya versi final sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 a.k.a Nougat memacu banyak produsen smartphone untuk berencana memuat sistem operasi tersebut ke perangkat yang sudah ada di tangan konsumen. Sebelumnya, Android Nougat sudah siap hadir untuk perangkat Nexus dan LG.

Tak mau ketinggalan, produsen elektronik asal Jepang, Sony juga telah mempublikasi keinginannya untuk menyediakan versi terbaru Android Nougat ke dalam beberapa perangkatnya. Hal ini dipacu setelah HTC sebelumnya juga mengeluarkan pengumuman yang sama bahwa tiga perangkatnya siap menerima Nougat.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Samsung. Produsen smartphone dan elektronik terkemuka asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa dalam waktu dua hingga tiga bulan kedepan, Galaxy Note7 akan menerima Android 7.0. Tentu saja, hal ini semakin menarik bagi Anda yang sudah pre-order smartphone terbaru buatan Samsung tersebut.

Kembali ke Sony, seri apa saja yang nantinya akan lebih dahulu siap untuk mendapatkan Nougat? Tak Main-main, ada sembilan produk Sony yang akan segera mencicipi keunggulan Android 7.0, yakni Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia X, Xperia XA, Xperia XA Ultra, and Xperia X Performance.

Sayangnya, pihak Sony tak menyebutkan secara detail kapan kesembilan smartphone dan tablet tersebut akan segera mendapatkan update Nougat. Namun lewat blog resminya, Sony menjanjikan bahwa nantinya tak hanya sembilan perangkat tersebut yang akan mendapatkan Nougat. So! kita tunggu gebrakan Sony.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS