August 24, 2016

AhliJasa Pastikan Satu Kursi Indonesia di Grand Final Startup Tingkat Dunia

Penulis: Eko Lannueardy
AhliJasa Pastikan Satu Kursi Indonesia di Grand Final Startup Tingkat Dunia  

MOBITEKNO – AhliJasa ditetapkan sebagai pemenang Startup World Cup (SWC) 2017 untuk regional Indonesia. Selanjutnya, perusahaan rintisan yang fokus pada layanan laundry on-demand ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia ke Silicon Valley, Amerika Serikat pada Maret 2017 nanti untuk kembali berkompetisi memperebutkan hadiah senilai US$ 1 juta.

Anis Uzzaman, Chairman of Startup World Cup 2017 dan General Partner & CEO Fenox VC menegaskan bahwa presentasi yang diperlihatkan oleh AhliJasa mampu mencuri perhatian juri SWC 2017 Regional Indonesia. Ini sekaligus menunjukkan bahwa startup Indonesia dinilai mampu untuk bersaing di level internasional.

"AhliJasa tidak hanya berhasil mengungguli sembilan startup yang berlaga di babak final SWC 2017 Regional Indonesia. Namun, juga ribuan startup lain yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari kompetisi tersebut. Untuk regional Indonesia, ada juga startup dari wilayah Asia Tenggara lainnya yang ikut berkompetisi," ujar Anis.

Tak kalah menarik, juri yang menilai seluruh peserta yang berkompetisi di ajang ini adalah mereka yang sudah malang melintang di industri startup, seperti Khailee Ng, Managing Partner dari 500 Startups; Kevin Aluwi, CFO dan Co-Founder dari GO-JEK; Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group; dan Leon Hermann, dari Global Founders Capital.

Jay, CEO AhliJasa, mengungkapkan kebahagiannya. "Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak Final Startup World Cup di Sillicon Valley nanti. Ini merupakan awal dari perjalanan yang panjang sampai final nanti dan kami terus mohon dukungan masyarakat untuk terus mendukung AhliJasa."

Perjalanan AhliJasa masih panjang untuk memenangkan hadiah utama sebesar US$ 1 juta. Di Silicon Valley nanti, AhliJasa akan kembali ditantang untuk berkompetisi melawan tim terbaik dari regional Jepang, Cina, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS