May 24, 2016

Semarakkan Hari Kebangkitan Nasional, Garansindo dan DDOCI Lakukan ‘Tour de Military’

Penulis: Desmal Andi
Semarakkan Hari Kebangkitan Nasional, Garansindo dan DDOCI Lakukan ‘Tour de Military’  

MOBITEKNO – Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei merupakan hari untuk memperingati bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme bagi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, untuk mempererat tali persatuan sekaligus merayakan hari Kebangkitan Nasional ini, PT Garansino Euro Sport (Ducati Indonesia) bersama dengan DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) pada Jumat, 20 Mei 2016 kemarin mengadakan kegiatan touring bersama dengan tema Tour de Military.

Sesuai dengan namanya, touring ini mengunjungi beberapa basis militer di antara kota Semarang, Malang, dan Yogyakarta. Start dari kota Semarang, para peserta touring menuju markas Kopassus Group 2 Sukoharjo sejauh 100 km. Selanjutnya, touring dilanjutkan ke pangkalan udara TNI AU Iswahyudi di Madiun. Di sini peserta touring bahkan sempat berfoto-foto dengan pesawat tempur F5 Hawk dan diberi kesempatan untuk mmencoba akselerasi motor di lintasan dragrace di runway sejauh 6.000 meter. Tujuan akhir touring ini adalah Yogyakarta. Dari Malang, peserta touring kembali menempuh perjalanan sejauh 300 km menuju pangkalan TNI AU Yogyakarta.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada: Bapak Kolonel Inf. Rafael Granada Baay – Dan Group 2, serta Bapak Letkol Inf. Adrian Triwasana – Wadan Group 2. Bapak Fachry Adamy Marsekal Pertama TNI AU – Danlanud Iswahyudi Madiun, Bapak Imran Baidirus, SE Marsekal Pertama TNI AU Danladun Adisucipto atas kesempatan dan jamuannya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

Tour de Military yang menempuh perjalanan total sejauh 500 km merupakan acara tahunan dari DDOCI. Tahun 2016 merupakan tahun kedua yang diselenggarakan DDOCI dan Ducati Indonesia dan pada tahun ini, touring diikuti oleh 22 anggota DDOCI dengan jumlah 22 sepeda motor Ducati Monster, Multistrada, Diavel,Monster, Streetfighter, dan Hypermotard.

Di kesempatan Tour de Military ini, Ducati Indonesia juga membawa Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati Xdiavel yang baru pertama kali diluncurkan di Asia pada tanggal 16 Mei 2016 lalu bersamaan dengan pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store.

Tags: , , , ,


COMMENTS