May 24, 2016

Ducati Multistrada 1200 Enduro, Multi Bike dengan Teknologi untuk Segala Lintasan

Penulis: Desmal Andi
Ducati Multistrada 1200 Enduro, Multi Bike dengan Teknologi untuk Segala Lintasan  

MOBITEKNO – Sepeda motor Ducati Multistrada 1200 Enduro belum lama dihadirkan Ducati untuk pasar Indonesia. Sepeda motor untuk segmen maxi enduro tourer ini memang dirancang khusus agar mampu melintas di beragam kondisi jalan. Sebelum diluncurkan oleh Garansindo, Ducati telah menguji Multistrada 1200 Enduro dalam cuaca dan kondisi ang ekstrim untuk memastikan reloiabilitas dalam semua cuaca serta mempertahankan kualitas yang diharapkan dari Ducati.

Motor yang dilengkapi velg 19inci di depan dan 17 inci di belakang ini dirancang dengan suspensi elektronik semi active Sachs. Dengan tangki bensin 20 liter, Multistrada mampu melintas semua medan dan bisa diajak hingga jarak tempuh 450 km.

Multistrada 1200 Enduro juga dibekali dengan fitur-fitur standar termasuk cornering ABS, cornering lights, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, dan sistem semi active Ducati Skyhook Suspension Evolution dengan wheel travel 200 mm. Untuk pertamakalinya, Ducati juga membenamlan Vehicle Hold Control (VHC) yang dapat membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start dalam posisi menanjak.

Untuk performanya, sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin Ducati testastretta DVT yang menghasilkan tenaga 160 dk dengan standar emisi EURO 4 serta sistem knalpot baru. Fitur standar lainnya yang bisa ditemukan dalam Multistrada 1200 Enduro adalah Electronic Speed Control dan sistem Bluetooth. Sistem bluetooth ini mampu menghubungkan para rider ke smartphone dan dapat mengatur fungsi multimedia lewat switchgear serta informasi yang ditayangkan di dashboard TFT.

Tags: , , ,


COMMENTS