March 24, 2016

Mazda Drive a Life: Ajak Pengguna Lebih Dekat dengan Beragam Fitur Mazda 2, Mazda CX-5, dan Mazda 6

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mazda Drive a Life: Ajak Pengguna Lebih Dekat dengan Beragam Fitur Mazda 2, Mazda CX-5, dan Mazda 6  

MOBITEKNO – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhir pekan lalu menggelar acara “Mazda Drive a Life” dengan beberapa peserta untuk melakukan perjalanan akhir pekan dari Jakarta menuju Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh fitur-fitur unggulan yang ada dalam tiga mobil terbarunya, yakni Mazda 2, Mazda CX-5, dan Mazda 6.

Acara dua hari ini mengambil rute perjalanan dari Jakarta melalui Purwakarta, Lembang hingga Bandung. Agar informasi komprehensif bisa diserap peserta, satu orang perwakilan Mazda dari MMI juga mendampingi masing-masing peserta selama perjalanan selama kegiatan berlangsung.

Keizo Okue, Presdir PT. MMI dalam sambutannya berkata, ”Melalui kegiatan Mazda Drive a Life, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih hidup dan bernuansa premium dengan jajaran mobil Mazda generasi terbaru.”

“Berdasarkan semangat Be Alive, kami ingin mengajak para pecinta Mazda untuk merasakan warna tersendiri ketika mereka mengendarai mobil Mazda mulai dari Jakarta hingga Bandung dan kembali lagi ke Jakarta”, tambah Okue.

Mazda melalui Okue juga berharap ajang berkendara "Mazda Drive a Life" ini juga bisa memberikan gambaran tentang filosofi "Jinba-Ittai" khas Mazda dimana tercipta kesatuan antara kendaraan dan pengendara yang terefleksikan di setiap rancangan Mazda yang unik dan elegan.

Sepanjang rangkaian acara “Mazda Drive a Life”, para peserta berkesempatan mencoba berbagai teknologi i-ACTIVSENSE yang komprehensif, seperti LAS (Lane-keep Assist System) dan LDWS (Lane Departure Warning System) pada Mazda CX-5 GT dan Mazda 6.

Kedua fitur ini membantu pengendara mengarahkan mobilnya tetap berada di jalur aman. Fitur ini penting saat berkendara di jalanan lurus yang panjang atau bebas hambatan.

Ada pula fitur ALH (Adaptive LED Headlights) yang memaksimalkan visibilitas pengemudi di malam hari dan fitur HLA (Hill Launch Assist) yang secara otomatis mengontrol tekanan rem untuk mencegah kendaraan tidak meluncur mundur saat berhenti ditanjakan.

Peserta juga bisa merasakan fitur DSC (Dynamic Stability Control) dan TSC (Traction Control System) yang secara otomatis mengendalikan sistem traksi dan pengereman. Kedua fitur berperan mengurangi resiko slip atau kehilangan traksi saat mobil berada di kondisi jalan licin.

Selain fitur i-ACTIVSENSE, ada fitur lainnya yang tidak kalah menarik, misalnya fitur EPB (Electric Parking Brake) untuk mengaktifkan/mematikan rem parkir secara otomotis pada Mazda CX5 Touring, Mazda CX5 GT, dan Mazda 6.

Tidak ketinggalan fitur infotainment MZD Connect yang menggabungkan fitur komunikasi, hiburan dan navigasi dalam satu bagian dan fitur i-Stop untuk eisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin saat berhenti dan menyalakannya mesin ketika pedal rem dilepas hanya dalam waktu 0,35 detik.

Fitur keamanan juga tidak luput dari perhatian Mazda, seperti adanya A-BSM (Advanced Blind Spot Monitoring) System yang memberikan peringatan kepada pengendara jika ada kendaraan lain mendekati dari jarak belakang atau jarak blind spot kendaraan.

Fitur yang berkaitan dengan kenyamanan yang tidak kalah penting adalah dukungan sensor parkir (Front dan Rear Parking Sensors) yang mencegah terjadinya benturan saat pengendara sedang memarkir mobilnya.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS