February 24, 2016

Ini Dia Harga Xiaomi Mi 5 yang Baru Saja Dirilis dengan Tiga Varian

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Harga Xiaomi Mi 5 yang Baru Saja Dirilis dengan Tiga Varian  

MOBITEKNO – Xiaomi Mi 5 akhirnya keluar secara resmi. Melalui ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, Hugo Barra, Vice President Xiaomi, menjelaskan keunggulan Mi 5 dengan panjang lebar. Flagship terbaru dari Xiaomi ini memiliki desain yang mewah dikelilingi dengan bezel yang tipis.

Mi 5 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 menawarkan performa yang tinggi untuk sebuah smartphone dengan ukuran layar 5,15 inci. Berbagai fitur menarik dibenamkan dalam smartphone ini, seperti NFC, fingerprint, quick charge, hingga VoLTE. Sensor fingerprint-nya diletakkan di depan sehingga membuat Xiaomi menambahkan home button di flagship terbaru ini. Untuk home button ini, Xiaomi baru melakukannya pertama kali pada jajaran smartphone buatan mereka.

Xiaomi Mi 5 yang dikembangkan selama 2 tahun ini dan sudah menggunakan sistem Android Marshmallow ini juga dibekali dengan kamera yang mumpuni. Kamera belakangnya yang menggunakan sensor dari Sony ini berkemampuan 16 MP dan sudah dibekali dengan fitur DTI yang berfungsi untuk mencegah kebocoran warna pada pixel warnanya. Dengan demikian, hasil gambar bisa lebih cerah walau dalam kondisi minim cahaya. Menariknya, Xiaomi sudah menggunakan 4-Axis OIS yang dapat membuat tangkapan tetap stabil di kondisi apapun.

Kamera belakangnya yang berkemampuan 4 MP memiliki fitur Beautify sehingga dapat memanjakan pengguna yang gemar selfie. Salah satu hal menarik yang mendukung fungsi kamera adalah keberadaan fitur Xiaomi Video Call yang sudah mendukung groups video call hingga empat orang.

Untuk menambah kesan mewah, Xiaomi juga menambah lapisan 3D Ceramic, menggantikan 3D Glass, khusus pada varian Pro.

Xiaomi Mi 5 yang menggunakan MiUI 7 ini hadir dalam tiga warna, yaitu putih, hitam, dan gold. Xiaomi Mi 5 juga hadir dalam tiga varian, yaitu Xiaomi Mi 5 Pro dengan prosesor Snapdragon 820 2,15 GHz, 4GB RAM, memori internal 128 GB, dan dengan cover 3D Ceramic; Xiaomi Mi 5 64 GB dengan prosesor Snapdragon 820 2,15 GHz, 4 GB RAM, cover 3D Glass; serta Xiaomi Mi 5 32 GB dengan prosesor Snapdragon820 1,8 GHz, 3GB RAM, dan cover 3D Glass.

Mengenai harga, Hugo Barra menginformasikan untuk versi Pro dilepas sekitar US$413, versi 64 GB dengan US$ 351, dan versi 32 GB dengan US$ 305. Untuk saat ini, Tiongkok menjadi pasar pertama untuk menjual Mi 5 ini dan akan dimulai pada 1 Maret 2016. Sementara India dan negara-negara lainnya akan menyusul dengan segera.

""

Tags: , , ,


COMMENTS