February 24, 2016

Hadir di MWC 2016, OPPO Pamerkan Dua Inovasi Terbarunya

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir di MWC 2016, OPPO Pamerkan Dua Inovasi Terbarunya  

MOBITEKNO – Tidak hanya jadi penonton, OPPO turut hadir di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut turut memamerkan inovasi yang dikembangkannya. Tak main-main, ada dua inovasi sekaligus yang diperlihatkan oleh OPPO di ajang MWC 2016, yakni SmartSensor Image Stabilization dan Super VOOC Flash Charge.

Lewat rilis yang dikirim OPPO Indonesia ke meja redaksi Mobitekno.com, Sky Li, Wakil Presiden OPPO & Managing Director International Mobile Business menegaskan bahwa dua inovasi terbaru yang turut digulirkan di ajang MWC 2016 sebagai jawaban OPPO atas permintaan konsumennya. Ini sekaligus komitmen OPPO untuk menciptakan pengalaman smartphone yang lebih menyenangkan di masa depan.

"Kami berupaya untuk terus menciptakan teknologi terbaik bagi konsumen. Untuk merealisasikan semua inovasi dan teknologi tersebut, OPPO telah berinvestasi besar-besaran. Hadir di MWC 2016, kami ingin memperlihatkan semua inovasi tersebut dan menciptakan pengalaman yang lebih menyenanngkan di masa depan," ujar Sky Li.

Inovasi pertama yang diperkenalkan, Super VOOC Flash Charge. Sudah mengalami peningkatan dibandingkan VOOC Flash Charge sebelumnya, inovasi ini menyuguhkan pengisian daya yang menawarkan 10 jam waktu bicara dengan hanya lima menit pengisian. Isi baterai berkapasitas 2500 mAh hingga penuh hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Super VOOC Flash Charge menggunakan tegangan rendah 5V dengan algoritma pulse-charge, memastikan porses pengisian bertemperatur rendah yang aman untuk baterai. Teknologi ini secara dinamis mengatur arus untuk mengisi baterai perangkat dalam waktu sesingkat mungkin. Super VOOC Flash Charge juga mendukung port microUSB atau Type-C USB, sejalan dengan standar yang ditetapkan secara global.

Teknologi kedua yang diperkenalkan adalah SmartSensor Image Stabilization. Mengandalkan pada teknologi inovatif MEMS (micro-electro-mechanical system), OPPO SmartSensor adalah solusi berbasis sensor pertama kali di dunia untuk smartphone, serta optical image stabilization terkecil di dunia.

Dengan SmartSensor Image Stabilization, smartphone OPPO nantinya layak seperti kamera SLR berukuran saku. Mampu menangkap objek yang terlihat lebih detail. Bahkan ketika kondisi pencahayaan yang tidak ideal, seperti di sebuah pesta atauckonser, SmartSensor diklaim masih mampu menghasilkan gambar yang terlihat jelas dan terang dengan membiarkan waktu eksposure yang lebih lama.

Di MWC 2016, OPPO juga mengumumkan strategi terbarunya dengan menganti tagline "Camera Phone". Di bawah strategi baru ini, OPPO berencana untuk memperkuat lini produk yang berkaitan erat dengan fotografi. Hadirnya teknologi SmartSensor, OPPO juga berjanji untuk membawa penggunanya ke tingkatan yang lebih tinggi, terutama dalam aktivitas memotret menggunakan smartphone.

            

Tags: , , , , ,


COMMENTS