December 23, 2016

Sekarang Beli Pulsa Telkomsel Bisa di 14 E-Commerce Ini

Penulis: Eko Lannueardy
Sekarang Beli Pulsa Telkomsel Bisa di 14 E-Commerce Ini  

MOBITEKNO – Telkomsel kembali membuat gebrakan dengan menggandeng 14 e-commerce di Indonesia untuk memperluas jaringan distribusi layanan, terutama dengan penjualan pulsa. 

Ke-14 e-commerce yang digandeng Telkomsel tersebut adalah Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, MatahariMall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU antara Telkomsel dan mitra online ini dilakukan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid dan para Chief Executive Officer dari MatahariMall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Bukalapak, dan Dinomarket. 

Di samping mitra online, kerjasama ini juga melibatkan para mitra aggregator, yakni Koperasi Telekomunikasi Selular, PT Narindo Sarana Komunikasi, PT Oromont Symphony, dan PT Pulsa Media Bersama.   

"Perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Telkomsel yakin mampu untuk mengembangkan model bisnis yang akan menguntungkan pelanggan," ujar Mas'ud Khamid.

Ditambahkan oleh Mas'ud, kerjasama yang menggandeng nama-nama besar di industri e-commerce nasional ini juga diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh layanan dengan lebih cepat melalui online channel.   

Dalam kerjasama ini, Telkomsel akan menjadi penyedia stok pulsa prabayar, baik pulsa reguler yang akan menambah saldo pulsa pelanggan, maupun pulsa data yang akan menambah kuota layanan data pelanggan. 

Sementara itu, mitra online merupakan saluran pemasaran yang menyediakan stok pulsa prabayar Telkomsel. Sedangkan mitra aggregator berperan sebagai penyedia teknologi host-to-host yang memungkinkan terjadinya transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui mitra online.

Nantinya, pelanggan cukup memilih menu pembelian pulsa yang sudah disiapkan di masing-masing e-commerce. Selanjutnya, masukkan nomor ponsel yang akan diisi ulang, kemudian memilih denominasi yang tersedia mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1 juta. 

Selanjutnya pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang disediakan. Setelah transaksi sukses dilakukan, pulsa akan masuk ke nomor ponsel pelanggan dan pelanggan akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi berhasil dan pulsa telah bertambah.   

"Kehadiran mitra online sebagai saluran distribusi layanan Telkomsel tentunya memperkaya ragam alternatif saluran untuk mendapatkan layanan di samping melalui mitra reguler dan mitra perbankan yang sudah pelanggan nikmati selama ini," pungkas Mas'ud.

Tags: , , , , ,


COMMENTS