October 23, 2016

Transcend Hadirkan Solusi Penyimpanan Terbaru yang Sudah Mengadopsi Type-C

Penulis: Desmal Andi
Transcend Hadirkan Solusi Penyimpanan Terbaru yang Sudah Mengadopsi Type-C  

MOBITEKNO – Koneksi Type-C perlahan tapi pasti mulai digunakan oleh banyak device, menggantikan koneksi USB atau mikro USB. Koneksi dengan menggunakan konektor Type-C dinilai memiliki kecepatan transfer yang tinggi dengan cara yang lebih mudah. Oleh sebab itu, Transcend sebagai salah satu perusahaan yang menghasilkan produk-produk penyimpanan digital dan multimedia turut mendukung koneksi Type-C ini dengan menghadirkan berbagai produk yang sudah memiliki konektor Type-C.

Empat produk dihadirkan Transcend untuk konsumen agar bisa melakukan proses transfer data dengan mudah dan cepat. Keempat produk baru ini adalah Flash Disk interface ganda JetFlash 890S USB3.1, Flash Disk Type-C Transcend JetFlash JF850, Transcend RDC2 Smart Reader, dan Hard Disk Eksternal Transcend StoreJet 25MC.

Transcend JetFlash 890S USB3.1 hadir sebagai flash drive berkemampuan OTG (On The Go) yang memiliki konektor ganda, yaitu USB Type-C dan USB 3.1. Produk ini dirancang untuk dapat memindahkan dan melakukan backup berbagai data antara port terbaru USB Type-C dengan perangkat seperti MacBook, PC, Laptop, dan Mac. Berbeda dengan JetFlash 890S USB3.1 yang memilii konektor ganda, Transcend JetFlash JF850 hanya memiliki konektor tunggal USB Type-C. Flash Disk ini juga tampil dalam sebagai OTG yang mudah dibawa kemanapun pemiliknya pergi.

Sementara itu, Transcend RDC2 Smart Reader hadir sebagai solusi untuk memindahkan data dari perangkat yang sudah memiliki USB Type-C ke berbagai penyimpanan lainnya, seperti SD Card dan Micro SD Card. Terakhir adalah Transcend StoreJet 25 MC yang hadir dalam bentuk hard disk eksternal. Produk ini tidak hanya memilikii konektor USB Type-C, tetapi juga telah menggunakan tiga tingkatan perlindungan tahan guncangan yang sudah memenuhi standar US Military Drop Test. Semua solusi Transcend Type C didukung oleh software managemen data Transcend Elite untuk menjaga berbagai file Anda tetap teratur

Tags: , , , ,


COMMENTS