September 23, 2016

Sophos Perkenalkan Intercept X, Teknologi Terbaru Anti Exploit dan Ransomware

Penulis: Desmal Andi
Sophos Perkenalkan Intercept X, Teknologi Terbaru Anti Exploit dan Ransomware  

MOBITEKNO – Pergerakan dan aktivitas malware, exploit, virus, dan berbagai hal lainnya yang mengganggu pengguna internet selalu tidak ada hentinya. Hal inilah yang membuat Sophos, perusahaan yang berfokus pada dunia keamanan jaringan dan endpoint menghadirkan solusi dalam sebuah teknologi bernama Sophos Intercept X.

Produk keamanan baru dari Sophos ini dapat menghentikan zero day malware, varian eksploitasi yang tidak teridentifikasi, serangan siluman, hingga ransomware canggih yang dapat dideteksinya dalam hitungan detik. Menariknya, produk terbaru dari Sophos ini dapat dipadukan dengan perangkat lunak keamanan endpoint dari vendor lain sehingga bisa meningkatkan perlindungan endpoint.

"Sophos adalah perusahaan keamanan generasi baru yang terus berada di garis depan dengan cara memahami lanskap ancaman, perubahan kebutuhan bisnis, dan tantangan yang dihadapi pelanggan,” ujar Sumit Bansal, Direktur Sophos ASEAN. “Menggunakan analisis big data serta pemahaman mendalam terhadap pola ancaman, vektor serangan, dan motivasi kriminal, kami merancang Intercept X dari awal untuk mengenali perilaku berbahaya dan menghentikan potensi serangan lebih awal dalam urutan pemusnahan, tanpa perlu adanya pemutakhiran atau jejak”, lanjut Sumit Bansal.

Sophos Intercept X ini menggabungkan empat komponen keamanan penting dalam sebuah produk endpoint generasi terbaru. Keempat komponen tersebut adalah Deteksi Ancaman Tanpa Jejak dan Eksploitasi, CryptoGuard, Root Cause Analytic, dan Sophos Clean. Produk Sophos terbaru ini juga dapat di-install dan dikelola dari jarak jauh melalui konsol manajemen berbasis cloud, Sophos Central sehingga memungkinkan administrator untuk selalu mengontrol semua aktivitas pada jaringan.

Tags: , , , ,


COMMENTS