September 23, 2016

Mercedes-Benz Indonesia Serahkan Sertifikat Kelulusan Angkatan Pertama Bus Technical Training

Penulis: Eko Lannueardy
Mercedes-Benz Indonesia Serahkan Sertifikat Kelulusan Angkatan Pertama Bus Technical Training  

MOBITEKNO – Sebagai bentuk apresiasi bagi para trainee dan perusahaan-perusahaan otobus yang telah tergabung dalam angkatan pertama Bus Technical Training, Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah menyerahkan sertifikat tanda kelulusan. Perwakilan MBIDna, pemilik armada bus, dealer dan para lulusan trainee turut hadir dalam sebuah event yang diadakan di Mercedes-Benz Ciputat.

Sejalan dengan teknologi yang berkembang pesat dalam berbagai tipe bus Mercedes-Benz, para teknisi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sangat dibutuhkan oleh para customer. Hal ini berguna untuk menjaga dan memecahkan masalah yang mungkin dapat terjadi pada kendaraan mereka. 

Menanggapi kebutuhan para pelanggan, Mercedes-Benz After-Sales sengaja menggelar program pelatihan ini untuk mempersiapkan tenaga yang lebih terampil di masa depan dan siap mendedikasikan pengetahuan mereka untuk bus-bus Mercedes-Benz. Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz Indonesia membuat program pelatihan selama satu tahun yang fokus pada kendaraan bus komersil.

"Dengan pelatihan ini, kami ingin menunjukan kepada pelanggan bahwa Mercedes-Benz tidak hanya fokus pada penjualan, tetapi juga peduli akan transportasi bus dengan memastikan kendaraan terjaga secara aman di tangan para lulusan trainee kami," ujar Ralf Kraemer, Managing Director for Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Secara keseluruhan, enam perusahan otobus telah mengirimkan 14 trainee mereka untuk berpartisipasi dalam 1st batch Bus Technical Training dari September 2015 hingga September 2016 di Mercedes-Benz After Sales Service, Training Center di Ciputat. Pelatihan itu sendiri terdiri dari teori dan praktek yang di implementasikan dalam pelatihan kerja dengan perbandingan 80:20. 

Dapat dikatakan 80% praktek di bus dan 20% teori dalam kelas yang fokus pada pemeliharaan, servis dan diagnosa bus Mercedes-Benz dari teknologi konvensional hingga produk terbaru dengan materi yang meliputi mesin, chassis dan elektrik. Harapannya, para trainee yang lulus akan memiliki pengetahuan yang lebih guna memecahkan masalah apapun yang terjadi pada bus Mercedes-Benz.

 

Tags: , , ,


COMMENTS