September 23, 2016

Inilah Pemenang Penyanyi Wanita & Pria Terbaik di AMI Ke-19 Versi Spotify

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Pemenang Penyanyi Wanita & Pria Terbaik di AMI Ke-19 Versi Spotify  

MOBITEKNO – Ajang Anugrah Musik Indonesia (AMI) ke-19 akan digelar pada tanggal 28 September 2016. Sambil menunggu siapa saja nama-nama besar dalam industri musik di Tanah Air yang akan memenangkan penghargaan, Spotify berani untuk memprediksi. Setidaknya, ada dua kategori Anugrah Musik Indonesia yang paling bergengsi, yakni Artis Solo Pria Terbaik dan Artis Solo Wanita Terbaik.

Sebagai bagian dari proses prediksi, Spotify menganalisa data lokal dan global untuk melacak data streaming hit single dari masing-masing artis yang dinominasikan. Hasilnya, Raisa dengan lagu Kali Kedua menduduki posisi puncak kategori Artis Solo Wanita Terbaik. Sementara, bintang baru Rizky Febian dengan lagu Kesempurnaan Cinta diperkirakan akan meraih Artis Solo Pria Terbaik.

"Sebagai bagian dari dukungan tanpa henti kami kepada industri musik, secara konsisten kami selalu melihat data streaming serta kebiasaan mendengarkan dari penggemar musik di Spotify. Kami menggunakan data dan analisis yang sama untuk memprediksi beberapa pemenang dan peringkat pada ajang penghargaan musik terbesar di Indonesia," kata Sunita Kaur, Managing Director Spotify di Asia.

Tak hanya memprediksi pemenang Artis Solo Pria Terbaik dan Artis Solo Wanita Terbaik, Spotify juga sudah mempersiapkan playlist yang berkaitan dengan Anugrah Musik Indonesia ke-19. Tak main-main, Spotify mencantumkan lebih dari 70 lagu yang dapat didengarkan oleh penikmat musik Tanah Air, mulai dari Raisa, Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw hingga Afgan dan Cakra Khan.

Artis Solo Wanita Terbaik (peringkat berdasarkan data streaming)
1. Raisa Andriana (Kali Kedua)
2. Isyana Sarasvati (Mimpi)
3. Rossa (Jangan Hilangkan Dia)
4. Bunga Citra Lestari (Aku Bisa Apa?)
5. Artiek CB (Selalu Cinta)

Artis Solo Pria Terbaik (peringkat berdasarkan data streaming)
1. Rizky Febian (Kesempurnaan Cinta)
2. Tulus (Pamit)
3. Erdian Aji Prihartanto (Dia)
4. Afgansyah Reza (Kunci Hati)
5. Cakra Khan (Mencari Cinta Sejati)

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS