April 23, 2016

Wacom Relokasi Kantor Pusatnya di Amerika

Penulis: Elizabeth Swanti
Wacom Relokasi Kantor Pusatnya di Amerika  

MOBITEKNO – Wacom, produsen terkemuka pena digital dan teknologi touch-input pekan ini mengumumkan relokasi kantor pusatnya dari Vancouver, Washington ke Portland, Oregon. Lokasi baru markas Wacom ini merupakan bangunan seluas 55 ribu kaki persegi yang terdiri atas tiga lantai bangunan. Didesain secara modern, terbuka, lapang, penuh warna dan penuh dengan cahaya alami, markas Wacom ini memiliki ruang rapat dan ruang publik serta lokasi yang mudah diiakses oleh karyawan dan konsumen mereka.

"Kepindahan kami ke Portland merupakan sebuah tonggak besar dalam sejarah 33 tahun berdirinya perusahaan ini," kata Aaron Atkinson, COO Wacom. Namun dilansir melalui Willamette Week akhir pekan ini, relokasi Wacom dikatakan sebagai strategi untuk mendekati basis pelanggan mereka yang memang banyak berada di wilayah tersebut.

Selain menguasai tiga lantai atas, Wacom ternyata juga berencana untuk membuka Experience Center seluas 3.400 kaki persegi di lantai dasar gedung yang berlokasi di West Pearl District tersebut. Dalam keterangan persnya, Wacom Experience Center tersebut tidak hanya akan menampilkan rangkaian penuh perangkat input kreatif berbasis profesional dan konsumen tersebut, tetapi juga akan mengajak masyarakat kreatif di wilayah Portland dan sekitarnya untuk memanfaatkan ruang untuk lebih memudahkan usaha kreatif mereka.

"Melalui Wacom Experience Center, kami telah mengambil langkah lebih jauh untuk mewujudkan misi kami untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih kreatif," kata Stefan Kirmse, SVP Wacom untuk Corporate Brand and Communication. Selain itu, Wacom Experinece Center akan menjadi tuan rumah berbagai seminar, lokakarya dan acara tentang semua topik yang menginspirasi dan terkait dengan kreativitas.

Wacom Technology Corporation adalah anak perusahaan Amerika dari Wacom Company, Ltd dari Tokyo, Jepang. Dengan usia sekitar 27 tahun, perusahaan ini memiliki sekitar 200 karyawan di wilayah metropolitan Portland dan 1.200 karyawan di seluruh dunia. Wacom beroperasi di 36 negara termasuk Amerika Utara, Asia, Amerika Selatan dan Eropa dan dikenal sebagai produsen terkemuka di dunia tablet pena kreatif dunia.

 

Tags: ,


COMMENTS