December 22, 2016

Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru

Penulis: Eko Lannueardy
Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru  

MOBITEKNO – Sambut liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Smartfren berkomitmen untuk memberi layanan yang optimal kepada konsumennya. Hal ini dibuktikan oleh Smartfren dengan melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan yang dikembangkannya.

"Pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi terjadi di lokasi tujuan wisata serta pusat perbelanjaan. Kami prediksi, trafik data akan naik secara signifikan," ujar Munir SP, VP Technology Relations & Special Project Smartfren.

Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2016 lalu, di beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan trafik, antara lain kawasan Monas, Ancol, Puncak Jawa Barat dan beberapa lokasi lainnya.

Sementara itu, Terminal Pulo Gadung, Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, serta Bandara Ngurah Rai juga mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Pada Hari Raya Natal tahun lalu, trafik data Smartfren mengalami peningkatan hingga 12% dibandingkan dengan hari biasa. Sementara, pada Tahun Baru 2016 Smartfren mengalami kenaikan sebesar 11% dibandingkan dengan trafik di hari biasa.

Tags: , , , , ,


COMMENTS