November 22, 2016

Indosat Ooredoo Business Perkenalkan NEXThing, Platform IoT Pertama di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Indosat Ooredoo Business Perkenalkan NEXThing, Platform IoT Pertama di Indonesia  

MOBITEKNO – Disela-sela acara Indosat Ooredoo ICT yang mengangkat tema "Executing Digital Transformation in a Business Disruption Era" yang digelar di Jakarta, (22/11) Indosat Ooredo Business meluncurkan platform NEXThing. Ini merupakan platform IoT terintegrasi pertama di Indonesia yang memungkinkan terciptanya ekosistem bisnis secara digital dan solusi ICT spesifik untuk industri.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, "Visi tiga tahun kami adalah menjadi mitra solusi digital yang menghubungkan bisnis di Indonesia. Untuk itulah, kami bersama IBM sekaligus mewakili mitra-mitra lainnya menghadirkan solusi yang terkait dengan perkembangan IoT, NEXThing."

Ditambahkan oleh Rusli, bahwa lewat NEXThing, Indosat Ooredoo Business percaya bahwa solusi ini memungkinkan pengumpulan data dari berbagai jenis perangkat indsutri yang terhubung ke aplikasi bisnis. Dengan begitu, operasi bisnis yang dijalankan menjadi lebih cepat dan trasnparan.

Komitmen pengembangan solusi NEXThing yang lebih jauh juga tertuang dalam penandatanganan MoU antara Indosat Ooredoo Business yang diwakili oleh Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Interprise Officer Indosat Ooredoo dengan pihak IBM yang diwakili oleh Gunawan, President Director IBM Indonesia.

"Kami bangga menjadi operator digital telco pertama yang meluncurkan platform IoT yang lengkap dan terintegrasi di Indonesia. Tentunya, solusi ini akan memperkuat posisi kami sehingga kami yakin untuk menjadi mitra pelanggan bisnis dalam menyediakan solusi ICT yang lengkap, terutama untuk mendukung transformasi digital," ujar Herfini.

Selain meluncurkan platfor NEXThing, Indosat Ooredoo Business kini juga sudah menghadirkan beberapa solusi spesifik untuk industri digital. Untuk perbankan ada satu solusi yang dikembangkan, yakni Solusi Digital Branch. Sedangkan untuk mendukung pemerintah dalam membangun kota pintar, Indosat Ooredoo Business memiliki solusi yang bernama Kota Digital Indonesia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS