September 22, 2016

Banjir Garut, Ridwan Kamil Ajak Netizen Berdonasi di Kitabisa.com

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Banjir Garut, Ridwan Kamil Ajak Netizen Berdonasi di Kitabisa.com  

MOBITEKNO – Peristiwa banjir bandang yang sejauh ini sudah memakan korban 16 orang di kabupaten Garut, Jawa Barat hari Selasa (20/9/2016) silam menggerakkan netizen untuk bertindak untuk turut memberikan bantuannya.

Salah satu pihak yang ikut galang dana adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang membuat halaman galang dana online di kitabisa.com dengan tautan kitabisa.com/rkpedulibanjirgarut. Melalui akun instagramnya (@ridwankamil), Ridwan Kamil mengajak netizen bersama-sama menyumbang untuk meringankan beban para korban di Garut.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, mengapresiasi inisiatif ini dan berkata, “Penggalangan dana yang dimulai oleh Ridwan Kamil ini menunjukkan pada kita bahwa siapa saja bisa memulai kampanye pengggalangan dana yang efektif dan meraih jumlah yang cukup besar.”

“Tentu, penggalangan dana ini perlu kita apresiasi mengingat Garut bukanlah Wilayah Kota Bandung yang merupakan yurisdiksi pemerintahan Kang Emil. Semoga inisiatif berbagai elemen masyarakat dapat meringankan beban saudara-saudara di Garut,” tambah Alfatih.

Hingga saat ini berita ini ditayangkan (22/9/2016), kampanye dari Ridwan Kamil telah mengumpulkan Rp 250.449.761 dari 1305 donatur. Hingga saat ini, penggalangan dana masih berlanjut (tinggal 6 hari lagi) dan donasi netizen terus bertambah.

Website Kitabisa disiapkan untuk siapa saja yang ingin menggalang dana dengan mudah dan transparan. Sesuai dengan kebijakan kami, setiap kampanye galang dana untuk kategori bencana alam tidak dikenakan biaya administrasi website dan 100% disalurkan kepada penerima manfaat.

Selain Kang Emil, ada pula Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IAITB) yang masing-masing mengajak seluruh civitas academica untuk turun tangan membantu para korban dengan berdonasi. Belasan organisasi dan lembaga kemanusiaan juga turut menggalang dana seperti PKPU, Aksi Cepat Tanggap, DPU Daarut Tauhid dan Badan Amil Zakat Nasional, selengkapnya dapat dilihat di tautan ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS