June 22, 2016

Teknologi IoT Juga Bisa Bikin Mandi Lebih Nyaman dan Hemat Air

Penulis: Elizabeth Swanti
Teknologi IoT Juga Bisa Bikin Mandi Lebih Nyaman dan Hemat Air  

MOBITEKNO – Siapa bilang kalau teknologi IoT hanya bermanfaat ketika bekerja atau menikmati hiburan saja? Dengan cita-cita awal untuk bisa merangkum semua aktivitas. IoT semestinya mampu diterapkan dalam berbagai kegiatan baik di rumah, sekolah, kantor, hingga selama liburan. Sebuah perusahaan bernama Aiga membuat sebuah solusi dengan mengadopsi teknologi IoT terbaru. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa memesan motor ojek, taksi, truk, makanan, hingga mandi!

Aiga mengubah waktu mandi dari pengalaman pasif menjadi sebuah aktivitas interaktif melalui adopsi teknologi IoT terbaru. Aplikasi ini dapat di-install dengan hampir semua kamar mandi dalam waktu kurang dari dua menit. Tak hanya itu saja, produk Aiga ini juga diklaim mampu mengurangi berapa banyak air mandi Anda gunakan hingga 60 persen.

Aiga terdiri dari dua sistem yang terintegrasi: unit perangkat keras yang sekrup in-line sebelum kepala pancuran Anda, dan sistem perangkat lunak yang bertindak sebagai pengontrol dalam bentuk aplikasi, atau sistem cloud. Sementara hardwarenya terdiri dari: sensor terintegrasi, kompensator aliran, saklar tekanan, kebiasaan semi-konduktor chip pemrosesan, sumber daya proprietary, dan all-board WI-FI yang dirakit bersama dengan beberapa komponen yang sangat rahasia.

Aplikasi Aiga sendiri diklaim bersifat intuitif dan mudah diinstal. Setelah diunduh, maka aplikasi ini secara otomatis tersinkronisasi melalui jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini memiliki dua pilihan kontrol: Yang pertama adalah pengaturan ‘Fast’. Cukup pilih mode mandi Anda yang ingin mengontrol, kemudian putar tombolnya untuk mode penghematan air yang diinginkan. Hanya sesederhana itu!

Tags: , ,


COMMENTS