May 22, 2016

Di Google I/O 2016, Google Umumkan Google Play Awards untuk Aplikasi Terbaik 2015

Penulis: Desmal Andi
Di Google I/O 2016, Google Umumkan Google Play Awards untuk Aplikasi Terbaik 2015  

MOBITEKNO – Selain menjadi ajang untuk memperkenalkan proyek-peroyek Google untuk masa depan, Google I/O 2016 juga menginformasikan aplikasi-aplikasi terbaik pada tahun 2015 lalu. Pemilihan aplikasi ini berdasarkan pada seberapa banyak update yang dilakukan sebuah aplikasi, kualitas, dan inovasi selama kurun waktu 12 bulan.

Dari hasil yang diumumkan di Google I/O 2016, dari 10 kategori aplikasi terbaik, setengahnya dari jenis games yang bisa didapatkan gratis dengan in-app purchase di dalamnya. Clash Royale menjadi gamme terbaik untuk Google Play selama tahun 2015. Sementara Thinkrolls 2 terpilih menjadi aplikasi terbaik dalam kategori Best Families App. Game lainnya, Alphabear juga menjadi game terbaik dalam kategori Standout Indie. Dan Pokemon Shuffle Mobile menjadi game terbaik di kategori Go Global serta Table Tennis Touch di katehori Best Use of Google Play Game Services.

Aplikasi lain yang terpilih adalah Robinhood dalam kategori Best Use of Material Design dan Houzz sebagai aplikasi terbaik (Best App). Sementara untuk virtual reality, terpilih NYT VR sebagai Most Innovation App. Terakhir World Around Me terpilih dalam kategori Early Adopter dan Hopper dalam kategori Standout Startup.

Untuk melihat nominasi seluruh aplikasi dalam Google Play Awards, bisa di klik tautan ini.

Sumber: 9to5google

Tags: ,


COMMENTS