April 22, 2016

Jika Tesla Model 3 Laris, FCA Akan Buat Juga Mobil Listrik untuk Saingi Tesla

Penulis: Desmal Andi
Jika Tesla Model 3 Laris, FCA Akan Buat Juga Mobil Listrik untuk Saingi Tesla  

MOBITEKNO – Tesla Model 3 tampaknya meraih penjualan yang cukup laris. Dengan harga dasar US$ 35.000, Tesla Model 3 telah mendapat pesanan sejulah 400.000 unit dalam sistem pre order. Melihat kemajuan yang diraih Tesla, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) pun berminat untuk membuat pesaing Tesla Model 3 ini, jika penjualannya menguntungkan.

Ungkapan ini datang langsung dari CEO FCA, Sergio Marchionne kepada Autonews, saat berlangsungnya Annual Meeting FCA di Amsterdam, Belanda. Saat ini, bagi Marchionne masih terlihat sulit untuk membayangkan keuntungan dari mobil listrik Tesla mulai dari proses produksi hingga pengapalan.

“Saya sebenarnya tidk terlalu terkejut dengan tingkat pesanan yang cukup tinggi untuk Tesla Model 3 ini. Namun, Anda harus memikirkan terlebih dahulu proses produksi dan pengiriman, setelah itu baru keuntungan,” ujar Marchionne.

Seperti yang dilansir dari Carscoops, Marchionne merasa sulit mendapatkan keuntungan dari harga US$ 35.000 yang ditawarkan Tesla. Namun, jika pemikirannya ternyata salah, ia akan siap menyalin formula yang diterapkan oleh Elon Musk. “Jika Elon Musk dapt menunjukkan penjualan mobilnya ternyata menguntungkan, saya akan menyalin rumusannya dan akan meneruskannya ke desain serta mewujudkannya ke pasar dalam waktu 12 bulan,” kata Marchionne.

Banyak yang menganggap FCA terlambat untuk ikut serta dalam pengembangan mobil listrik. Namun, sekali lagi Marchionne berpendapat, “lebih baik terlambat daripada menyesal.”

Sumber: Carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS