March 22, 2016

Commvault Tingkatkan Teknologi Softwarenya untuk Dukung Solusi Big Data

Penulis: Desmal Andi
Commvault Tingkatkan Teknologi Softwarenya untuk Dukung Solusi Big Data  

MOBITEKNO – Big data menjadi solusi menarik bagi banyak perusahaan untuk menggerakkan bisnisnya pada era modern ini. Bahkan, menurut laporan gartner pada akhir 2015 lalu, lebih dari tiga perempat perusahaan telah berinvestasi atau merencanakan untuk menggunakan big data. Namun, semakin ramainya solusi big data ini, tentunya membutuhkan software menajemen big data yang lebih nyaman dan efisien untuk digunakan.

Inilah yang dilakukan oleh Commvault, perusahaan yang bergerak pada bisnis manajemen informasi. Guna mendukung solusi big data, baru-baru ini Commvault telah meningkatkan teknologi untu portfolio sistem big data saat ini.  Peningkatan teknologi ini juga sebagai bagian dari inovasi Commvault untuk rilis softwarenya yang ke-11. Teknologi Commvault ini kini dapat memanfaatkan lingkungan big data seperti Hadoop, greeplum, dan Global Partition File Systems (GPFS).

"Perusahaan-perusahaan dalam segala skala di semua industri dengan cepat membangun inisiatif ‘big data’, secara signifikan berinvestasi untuk mendapatkan informasi bisnis dari ledakan volume data, namun mereka sering bergerak maju tanpa menerapkan manajemen data yang kuat dan disiplin pemulihan masalah untuk proyek-proyek strategis seperti itu," kata Don Foster, Senior Director of Solution Management, Commvault.

Dengan adanya peningkatan teknologi dari Commvault untuk mendukung big dat ini, Commvault telah memberikan perusahaan sebuah pendekatan yang cerdas untuk melindungi infrastruktur inisiatif big data yang kompleks dengan kemampuan mengotomatisasi pemulihan masalah untuk sistem multi-node. Inovasi-inovasi dari Commvault ini juga menjawab persyaratan yang muncul dari pelanggan untuk mengelola lingkungan big data dengan lebih mudah.

Tags: ,


COMMENTS