January 22, 2016

Semua Mobil Listrik Audi Q6 akan Dibangun pada Tahun 2018

Penulis: Desmal Andi
Semua Mobil Listrik Audi Q6 akan Dibangun pada Tahun 2018  

MOBITEKNO – Audi serius menggarap mobil listriknya untuk solusi energi di masa depan. Pada gelaran Frakfurt Motor Show, mobil listri Audi e-Tron sempat menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya. Kini, kabar gembira datang bagi penggemar mobil listrik Audi tersebut. Seperti dilansir Carscoops, Audi berencana untuk membangun pusat manufaktur untukk semua mobil listriknya pada tahun 2018 di plant Brussels.

Semua kebutuhan mobil listrik audi akan dibangun di tempat yang sama, termasuk pembuatan baterai dan motor listrik. SUV sporty mereka, yaitu Audi Q6, yang mengambil konsep e-tron akan masuk ke dalam seri yang dibangun di pabrik tersebut, ditengah-tengah Q5 dan Q7.

Audi Q6 dibangun dengan tiga motor listrik di dalamnya. Dua motor listrik akan diletakkan di belakang dan satunya lagi di bagian depan. Mobil dengan baterai Lithium ion ini dapat menempuh jarak 500 km dalam sekali proses pengisian baterai. Tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 500 HP.

Saat ini plant Brussels masih memproduksi model-model kendaraan kecil Audi seperti A1. Namun ke depannya, secara perlahan proses produksi saat ini akan dipindahkan untuk membangun generasi Q6.

Tags: , , ,


COMMENTS