January 22, 2016

Elio Motors Bangun Kendaraan Roda Tiga untuk Mobilitas Perkotaan

Penulis: Desmal Andi
Elio Motors Bangun Kendaraan Roda Tiga untuk Mobilitas Perkotaan  

MOBITEKNO – Kecil, sederhana, dan irit, itulah yang menjadi latar belakang perusahaan otomotif Elio Motors dalam menciptakan dan menghadirkan mobil untuk lalu-lintas perkotaan. Di gelaran Detroit Motor Sport 2016 mobil ini diperlihatkan kepada masayarakat luas, setelah dirilis dua bulan sebelumnya di kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Elio P5, nama mobil buata Elio Motors ini memiliki desain unik. Dengan dua roda depan dan satu roda belakang yang diletakkan di tengah-tengah, mobil ini mengkonsumsi bahan bakar 2,8 liter untuk setiap 100 km. Dengan mesin tiga silinder 0.9 liter, Elio P5 juga dapat mencapai kecepatan 96 km/jam dalam waktu 9,6 detik, dengan keceptan tertinggi (top speed) yaitu 160 km/jam.

Paul Elio, Founder dan CEO Elio Motors cukup yakin dengan kehadiran Elio P5 ini. Terbukti, di melalui website resminya, Elio P5 sudah dipesan sebanyak 47 ribu unit. Memang masih lama menunggu mobil ini benar-benar hadir di pasar. Namun, Elio Motors sudah menetapkan harga untuk Elio P5, yaitu US$ 6.800.

Rencananya, Elio Motors akan membangun pabrik mobilnya ini di area Shreveport, Louisiana, Amerika Serikat. Perusahaan juga akan merekrut sekitar 1.500 tenaga kerja tetap.

Sumber: carscoops

Tags: , , ,


COMMENTS