October 21, 2016

Terjadi Lagi, iPhone 7 Meledak dan Membuat Kerusakan di Dalam Mobil

Penulis: Desmal Andi
Terjadi Lagi, iPhone 7 Meledak dan Membuat Kerusakan di Dalam Mobil  

MOBITEKNO – Beberapa minggu belakangan ini, kasus meledaknya Samsung Note 7 menyedot perhatian banyak masyarakat di dunia. Bahkan, masalah ini sampai membuat Samsung akhirnya menyetop produksi Galaxy Note 7. Namun, ternyata iPhone 7 juga mengalami kasus tersebut. Bulan lalu, satu kasus terjadi pada iPhone 7 yang dalam kondisi benar-benar baru. Namun, kasus kedua meledaknya iPhone 7 terjadi baru-baru ini di Australia.

Seperti dilaporkan UberGizmo, pemilik iPhone 7 yang bernama Mat Jones meninggalkan iPhone 7 yang baru berusia seminggu di dalam mobilnya yang diparkir. Ia meninggalkan iPhone 7 di jok dan menutupnya dengan pakaiannya yang berwarna putih di atasnya. Selanjutnya, Jones meninggalkan mobil untuk berlatih surfing.

Namun, tatkala ia kembali ke mobilnya, Jones terperanjat dan kaget melihat di dalam mobilnya penuh dengan asap. Pakaian putihnya yang ditinggalkan berikut iPhone 7 miliknya terlihat terbakar. Menurut Jones, ia memperlakukan iPhone 7 miliknya dengan baik serta tidak pernah jatuh. Bahkan, ia juga tidak pernah menggunakan perangkat charger yang tidak resmi, yang banyak menjadi kambing hitam meledaknya sebuah smartpone.

Diduga, iPhone 7 milik Jones meledak karena tertutup oleh pakaiannya sehingga membuat sirkulasi udara tidak lancar dan menimbulkan overheating. Kondisi overheating ini yang membuat iPhone 7 meledak dan memicu terbakarnya pakaian Jones serta mobilnya. Namun, ini baru dugaan sementara.

Pihak Apple sendiri masih belum mengomentari masalah baru ini. Apple ingin mengetahui terlebih dahulu apa yang terjadi dengan kasus Mat Jones ini dan berencana untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Sumber: UberGizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS