September 21, 2016

Kolaborasi BPTN dan Brightspot Market Menuju ‘Future Lifestyle’ dan ‘Cashless Society’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kolaborasi BPTN dan Brightspot Market Menuju ‘Future Lifestyle’ dan ‘Cashless Society’  

MOBITEKNO – Jenius, aplikasi keuangan dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada Senin lalu (19/9/2016) mengumumkan kolaborasi dengan Brightspot Market dalam menghadirkan acara Jenius Live x Brightspot Market of the Future.

Jenius Live x Brightspot Market of the Future yang berlangsung mulai dari 29 September – 2 Oktober 2016 di Senayan City, Jakarta Selatan akan memperkenalkan gaya hidup baru dalam berbelanja, menikmati hiburan, dan cara mendapatkan inspirasi bagi generasi yang sudah melek digital (digitally savvy) dan sangat dekat dengan social media (socially connected).

Jenius yang diluncurkan pada Agustus 2016 lalu merupakan aplikasi mobile yang dirancang bukan hanya untuk aktivitas finansial, tapi juga sebagai sarana untuk mengelola keuangan lainnya secara mudah, cerdas, dan aman melalui smartphone (Android dan iOS).

“Kami berkolaborasi dengan Brightspot Market menghadirkan cara hidup baru menggunakan Jenius melalui Jenius Live x Brightspot Market of the Future yang penuh ide inovatif dari generasi muda,” tutur  Djemi Suhenda, Wakil Dirut BTPN saat jumpa persnya.

Berbeda dengan konsep Brightspot Market sebelumnya yang digelar di dalam mal, Jenius Live X Brightspot Market of the Future akan berlangsung di luar ruangan dalam dua tenda besar di Senayan City. Daya tampung yang lebih besar jadi salah satu alasan pemilihan lokasi outdoor tersebut.

Anton Wirjono, pendiri Brightspot Market, menjelaskan bahwa selain tempat yang berbeda, tidak seperti acara Brightspot Market tahun lalu, kali ini pengunjung juga bisa masuk secara gratis. Syaratnya, pengunjung cukup men-download aplikasi Jenius dan menggunakannya sebagai sebagai  entrance pass. 

""

Selain itu, para pengunjung dapat bertransaksi menggunakan fitur-fitur Jenius pada merchant-merchant  yang tersedia dan siap bertransaksi dengan pengunjung menggunakan fitur $Cashtag yang ada pada aplikasi Jenius.

Selain itu, para pengunjung juga bisa bertransaksi menggunakan fitur-fitur Jenius pada merchant-merchant  yang tersedia dan siap bertransaksi dengan pengunjung menggunakan fitur $Cashtag dalam palikasi Jenius. Seperti diketahui, fitur $Cashtag menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening

Di samping $Cashtag, Jenius juga mengusung beragam fitur lainnya, seperti Send It (kirim uang ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email), Pay Me (mengirim permintaan uang), Split Bill (berbagi tagihan dengan teman/keluarga), dan Dream Saver (fitur menabung harian otomatis).

Acara Jenius Live X Brightspot Market of the Future tahun ini akan diramaikan oleh 137 vendor. Sebanyak 98 vendor di antaranya menjajakan produk mode. Sedangkan 39 lainnya merupakan makanan.

Acara yang didukung pengelola Senayan City, Instagram, dan BizNet ini akan diisi dengan berbagai workshop, pentas seni, dan talkshow #JeniusWay. Beberapa selebriti turut meramaikan acara, seperti Ajeng Svastiari, Anton Wirjono, Indoestri, Ria Pappermoon, dan lain-lain.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS