March 21, 2016

Lippo Group Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab

Penulis: Eko Lannueardy
Lippo Group Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab  

MOBITEKNO – Lippo Group hari ini, Senin (21/3) mengumumkan kemitraannya dengan Grab. Kerjasama berkelanjutan ini untuk mendorong bisnis online, termasuk situs e-commerce MatahariMall yang tengah berkembang pesat. Grab akan menawarkan keunggulan transportasi dan jasa layanan kurirnya guna mendorong pengalaman online-to-offline yang ditawarkan oleh MatahariMall.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Executive Director Lippo Group Emirsyah Satar mengatakan bahwa Lippo Group akan terus meningkatkan infrastruktur serta menyediakan layanan bernilai tambah bagi masyarakat Indonesia. Harapannya, kolaborasi dua perusahaan ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Hal senada juga ditegaskan oleh Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder, Grab. Ia mengatakan bahwa Lippo Group dan Grab merupakan perusahaan yang lahir dan tumbuh di Asia Tenggara. Kerja sama ini untuk menegaskan bahwa teknologi menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi.

"Untuk Grab, kemitraan ini berarti menggunakan teknologi untuk membantu pengguna layanan transportasi dapat melewati kemacetan lalu-lintas. Lebih dari itu, hal ini juga memberikan penghidupan yang lebih baik dan berkesinambungan bagi pengemudi selaku mitra Grab." ujar Anthony Tan.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, menambahkan bahwa pertumbuhan luar bisa dua layanannya, yakni GrabCar dan GrabBike yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan saksi atas nilai yang dihadirkan oleh Grab kepada masyarakat luas.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah mempercayai Grab untuk menghadirkan tumpangan yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, kami akan terus bekerja sama dengan mitra lokal, seperti Lippo Group dan pemerintah untuk terus meningkatkan transportasi publik di Indonesia," ujar Ridzki.

Bisnis layanan GrabCar telah tumbuh melebihi 50 persen pangsa pasar penyewaan kendaraan pribadi di Indonesia pada akhir tahun 2015, dan terus memperlihatkan pertumbuhan yang kuat. Bisnis layanan GrabCar di Indonesia telah tumbuh 30 persen dari bulan lalu, mengikuti pengumuman rebranding Grab pada bulan Februari 2016.

Bisnis layanan GrabBike juga telah melampaui semua target dan mencapai lebih dari 50 persen pangsa pasar ojek di Tanah Air pada bulan ini, tiga kwartal lebih awal dari yang ditargetkan untuk akhir tahun 2016. Sejak Februari 2016, bisnis layanan GrabBike telah tumbuh sebesar 20 persen setiap minggunya.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS