January 21, 2016

TVS RTR 200 4V FI Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
TVS RTR 200 4V FI Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – PT TVS Motor Company kembali memperkenalkan produk sepeda motor barunya untuk kaum muda di Indonesia yang ingin tampil bergaya sportif, yaitu TVS Apache RTR 200 4V FI dengan mesin bersistem injeksi. Sepeda motor ini diluncurkan pada Selasa (20/1/2016) kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Memiliki desain sporty dan ditambah dengan berbagai fitur modern, TVS Apache RTR 200 4V tampil beda dengan sepeda motor sejenis lainnya yang beredar di Indonesia. Sepeda motor ini dibekali dengan mesin 03C empat katup berpendingin oli dengan lima kecepatan. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 21 PS dengan rasio kompresi 9,7:1. Dengan berpendingin udara dan oli, TVS Apache RTR 200 4V FI dapat mencapai kecepatan 60 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Teknologi NanofriKS juga diterapkan dalam mesin guna melapis piston sehingga dapat mengurangi gesekan dan keausan.

Sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) yang dirancang khusus Bosch membuat tingkat efisiensi sepeda mmotor ini cukuoo tinggi, Penyaluran bahan bakar dapat berlangsung secara lebih dinamis, berdasarkan respons katup.

"Kami tidak pernah berhenti mengembangkan produk-produk kami agar selalu terdepan dalam desain tampilan dan teknologi," kata Anandakrisnhan, president Director PT TVS Motor Company Indonesia saat meluncurkan sepeda motor ini. "TVS Apache RTR 200 4V FI merupakan produk kelas dunia yang mmberikan pengalaman balap lengkap responsif, dinamis, dan kinerja yang baik. Kami yakin bahwa TVS Apache RTR 200 4V FI akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya," tambah Anandakrisnhan.

Selain mesin baru, guna memikat kaum muda di Indonesia, TVS Apache RTR 200 4V FI memiliki desain yang sporty. Desainnya terinspirasi dari sepeda motor TVS X21 Draken Street Fighter yang sangat populer dan telah dipamerkan di berbagai even otomotif di berbagai negara. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 12 liter, sepeda motor ini bisa menempuh jarak yang jauh, dalam satu kali pengisian. Lampu depannya sudah mengadopsi LED DRL. Joknya dibuat tanpa sambungan sehingga menambah kesan balap saat ditunggangi.

Untuk pasar Indonesia, TVS hadir dengan tiga warna menarik, yaitu Syrah Red, Mystic White, dan Gun Metal Black. Harga yang ditawarkan untuk sepeda motor ini adalah RP 23,9 juta.
 

Tags: , , ,


COMMENTS