January 21, 2016

Lenovo Luncurkan Seri ThinkPad P40, P50 dan P70

Penulis: Karyo
Lenovo Luncurkan  Seri ThinkPad  P40, P50 dan P70  

MOBITEKNO – Lenovo baru saja meluncurkan seri ThinkPad terbarunya Lenovo P50 dan P70 untuk mobile workstation yang didukung prosesor Intel® Xeon® E3-1500M v5, dan yang pertama kali di Indonesia. Serta Lenovo P40, workstation multimode pertama di dunia. Mobile workstation ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi-aplikasi dari Independent Software Vendor (ISV) dengan beban kerja tinggi sehingga dapat mendorong inovasi dan produktivitas di bidang teknik serta industri kreatif.

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 merupakan mobile workstation yang dirancang untuk para profesional yang bekerja dengan aplikasi yang kompleks dan memakan sumber daya banyak untuk menciptakan hasil kerja yang kreatif serta inovatif, sehingga mereka membutuhkan workstation yang handal dan memiliki kinerja sangat tinggi, di manapun mereka berada. Hal itu karena produk ini didukung dengan keunggulan dan spesifikasi yang memadai sesuai denga kebutuhan tersebut, seperti kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 64GB DDR4 ECC, didukung dengan 4 buah perangkat penyimpanan dan SSD berbasis teknologi PCIe dengan kapasitas mencapai 1 terabyte serta dilengkapi dengan USB 3.0 Always-on Charging, HDMI 1.4, Mini DisplayPort 1.2, serta dua slot Thunderbolt 3/USB3.1 (type C) combo untuk konektivitas berkecepatan tinggi hingga 40Gbps.

Baik P70 dan P50 sama-sama menggunakan resolusi layar 4K (3840×2160 piksel UHD), ditenagai oleh pengolah grafis NVIDIA Quadro GPU. Di samping itu akurasi warnanya sempurna karena mampu menampilkan 92% gamut dan sudah dikalibrasi menggunakan XRite®Pantone®.
Hal yang juga menarik menurut Aziz Wonosari, Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia, dari teknologi layar kedua seri ThinkPad terbaru tersebut adalah dukungan resolusi layar 4K (3840 x 2160 piksel UHD. Tak hanya itu, keduanya juga sudah menampilkan warna yang lebih akurat sebab sudah mendukung gamut warna sampai 100 persen untuk P50 dan 92 persen untuk P70.

Produk ini juga didukung dengan kemampuan baterai yang memadai hingga tahan 9 jam, P70 dilengkapi dengan baterai 8 Cell 96 WHr, sedangkan P50 dilengkapi baterai 4 Cell 66 WHr. Untuk mendukung workstation ini, produk ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang mumpuni dengan menggunakan Sistem FLEX Performance Cooling baru.
Kedua produk ini dirancang untuk untuk para profesional industri kreatif, media, teknik hingga mineral dan pertambangan. “ P50 dan P70 lebih cocok digunakan untuk professional yang bekerja di bidang media, medical , science dan pertambangan serta oil and gas,” ungkap Aziz Wonosari, Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta."Seri ThinkPad terbaru ini sudah melewati serangkaian tes spesifikasi kelas militer, integrasi software dan hardware yang lebih baik, ditambah keyboard, touchpen, dan track point khas ThinkPad," tambah Azis.

Sementara itu menurut Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region, kedua produk mobile workstation tersebut merupakan produk yang memiliki kinerja dan kehandalan terbaik di Indonesia. “ Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ungkap Johny pada kesempatan yang yang sama.

Sementara Lenovo ThinkPad P40 Yoga merupakan workstation multimode yang diklaim pertama di dunia. Sebagai produk Yoga, thinkPad ini bisa digunakan dalam 4 moda: laptop, stand, tent dan tablet. ThinkPad P40 dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro, pena cerdas yang bisa digunakan pada layar sentuhnya yang memiliki resolusi tinggi 2560×1440, dan menggunakan teknologi Wacom® Active ES untuk membuat sketsa, gambar, tulisan dengan presisi dan kenyamanan tinggi serta umpan balik yang responsif.

Hal yang menarik menurut Aziz, untuk pertama kalinya Lenovo menerapkan teknologi Lift ‘n Lock pada sebuah mobile workstation. Teknologi ini mampu mendorong naik frame di sekitar keyboard secara otomatis ketika perangkat Yoga diubah menjadi moda tablet, sehingga bisa digunakan dengan lebih nyaman.

Untuk urusan hargaThinkPad P70 dibandrol dengan harga mulai $1.999 (Rp 27 juta), sedangkan untuk seri P50 mulai dari harga $1.599 (Rp 21 juta). ThinkPad P40 Yoga akan tersedia dengan harga mulai dari $1399 (Rp 18 juta). P50 dan P70 akan tersedia akhir Januari, sementara P40 baru tersedia pada bulan berikutnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS