January 20, 2016

Inilah Alasan Courts Buka Megastore Kedua di Kawasan BSD City

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Alasan Courts Buka Megastore Kedua di Kawasan BSD City  

MOBITEKNO – Hadir di BSD City, Tengerang, Courts buka megastore keduanya (20/1). Tentu saja, perusahaan ritel asal Inggris tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa mereka percaya diri untuk membuka megastore keduanya di sana. Alasan utamanya adalah pertumbuhan ekonomi dan penduduknya yang terus berkembang.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Roy Santoso, Country CEO PT Courts Retail Indonesia. Ia mengatakan bahwa laju pertumbuhan ekonomi sebesar 8,7%, BSD City yang masuk ke dalam Tangerang Selatan menjadi salah satu kawasan berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat.

"Diyakini, BSD City sebagai salah satu Kota Satelit dari Jakarta yang pada awalnya ditujukan untuk kota mandiri. Diperkirakan lebih dari 150.000 rumah baru atau lebih dari satu juta penduduk akan ada di BSD City. Melihat hal tersebut, tentunya ini sebuah potensi besar dan menarik sebagai target konsumen Courts," ujar Roy.

Tak hanya itu, Courts juga melihat infrastruktur dan fasilitas untuk mengatasi urbanisasi serta modernisasi di BSD City yang perkembangannya terus berjalan. Hal ini dibuktikan dengan adanya akses transportasi yang dapat dilalui, seperti ruas Toll Jakarta – Tangerang serta Bintaro – Serpong.

"Tak hanya di BSD City, kami juga akan terus memperluas cakupan toko Courts yang akan hadir di banyak kota di Indonesia. Ini adalah salah satu strategi dan komitmen kami untuk memberi kemudahan bagi konsumen guna mendapatkan berbagai produk serta peralatan rumah tangga atau gaya hidup di bawah satu atap," tambah Roy.

Courts Megastore di BSD City juga menggandeng berbagai mitra kerja di industri layanan gaya hidup, makanan dan minuman. Di tenant area, saat ini baru sekitar 10% penyewa, diantaranya Food Court yang dikelola oleh Courts sendri serta area bermain anak. Roy juga menjanjikan bahwa area ini akan terisi secara berkala hingga pertengahan 2016.

Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2014, kini Courts telah memiliki lima toko, yang terdiri dari dua megastore dan tiga gerai, salah satunya gerai Courts di Bintaro yang akan dibuka pada tanggal 30 Januari 2016 nanti. Rencananya hingga 2018, Courts akan membuka 12 toko di Jabodetabek.

 

Tags:


COMMENTS