September 19, 2016

Duo Sudah Diperkenalkan, Allo Tunggu Giliran

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Duo Sudah Diperkenalkan, Allo Tunggu Giliran  

MOBITEKNO – Google sudah mengumumkan aplikasi messaging service teranyarnya Allo di ajang Google IO tahun ini. Jadwal kemunculannya di Play Store belum ditentukan Google. Raksasa search engine tersebut hanya menawarkan pengguna untuk  melakukan registrasi dan menungggu kabar dari mereka dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Jadwal yang tidak pasti ini untungnya lebih diperjelas oleh siapa lagi kalau bukan Evan Blass. Pembocor informasi gadget dan teknologi populer karena  keakuratannya ini sudah mulai berkicau via Twitter untuk mengabarkan bahwa Google Allo akan diluncurkan minggu ini.

Masih asing dengan Allo? Aplikasi Google untuk berkirim pesan (messaging service) ini banyak dibandingkan dengan WhatsApp karena sama-sama menawarkan layanan messaging service yang mendapatkan daftar contact yang sudah ada di smartphone pengguna.

Selain kesamaan tersebut, Google Allojuga punya beberapa fitur unik lain, seperti Google Assistant, Smart Reply, Ink, whisper shout, sticker/emoji, dan incognito mode (end-to-end-endcryption).

Menarik untuk disimak, apakah sejumlah fitur baru dan nama besar Google bisa menarik perhatian pengguna baru yang selama ini sudah menggunakan WhatsApp dan berbagai messenger lainnya (Line, Facebook Mesenger, Telegram, dan lain-lain).

Meski cukup populer di lingkungan enterprise dengan aplikasi messenger Hangout dan mail Gmail, Google masih ingin menancapkan 'kaki-kakinya' di layanan messaging konsumen dengan menghadirkan Allo dan video chat Duo.
 

Tags: , , , ,


COMMENTS