May 19, 2016

Bidang IT Seperti Darah Saya

Penulis: Karyo
Astri Ramayanti Dharmawan
Bidang IT Seperti Darah Saya  

MOBITEKNO – Perjalanan karirnya di bidang IT yang telah mencapai 20 tahun, membuat Astri Ramayanti Dharmawan,  Vice President IT Schneider Electric merasa IT sudah mengalir dalam darahnya. Bagi Astri, IT sudah merupakan bagian dari hidupnya yang tidak bisa terpisahkan.

Astri mengawali karir sebagai Enterprise Account Manager di Astra Graphia dan Schlumberger di era 1996–2003. Selanjutnya, Astri semakin memantapkan posisinya di bidang IT saat ia mulai berkarir di Hewlett Packard (HP). Selama kurang lebih 12,5 tahun mengabdi di perusahaan IT multinasional tersebut, Astri telah memegang berbagai jabatan penting di Hewlett Packard, mulai dari Business Development Manager untuk SMB/MidMarket, Market Development Manager untuk Server Division, Country Manager untuk Storage Division, Director untuk LaserJet Category & Enterprise Printing, hingga posisi terakhir sebagai Director untuk Enterprise Segment di PC & Printing System Business Group.

Kemudian, setelah menimba banyak ilmu dan pengalaman di Hewlett packard, Astri dilirik oleh Schneider Electric dan akhirnya bergabung pada bulan Juni 2015, sebagai Vice President IT Schneider Electric untuk wilayah Indonesia. Belum genap satu tahun, mulai awal Januari 2016, Astri diberi kewenangan cakupan wilayah kerjanya meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

Tags: , ,


COMMENTS