July 18, 2016

Kerjasama dengan Fishpond, MatahariMall.com Perkaya Produk Jualannya

Penulis: Desmal Andi
Kerjasama dengan Fishpond, MatahariMall.com Perkaya Produk Jualannya  

MOBITEKNO – MatahariMall.com yang telah memiliki banyak varian produk di dalamnya, mulai minggu ini akan menambah lagi pilihan produknya dengan melakukan kerjasama dengan Fishpond, perusahaan dari Selandia Baru yang dikenal sebagai pemasok produk untuk pasar global terbesar di dunia.

Acara penandatanganan kerjasama antara MatahariMall.com dan FishPond disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Tom lembong, dan Menteri Perdagangan Selandia Baru, Todd McClay, memanfaatkan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key ke Indonesia.

“Dengan bermitra bersama FishPond, kita akan memiliki tambahan mitra penting ke dalam daftar mitra strategis kami, dan yang lebih penting, pelanggan akan dapat menikmati pilihan produk yang lebih banyak untuk berbelanja,” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com. “Kemitraan ini juga memungkinkan kami untuk lebih menumbuhkan pemetaan e-Commerce di Indonesia,” tambah Hadi Wenas.

Dalam perjanjian ini, Fishpond akan menggunakan hak milik platform WorldFront, platfor yang telah menjual lebih dari 20 juta produk dari pemasok di seluruh dunia. MatahariMall.com sendiri akan membeli lebih dari 1 juta produk baru yang akan dijual pada akhir tahun 2017.

Di Indonesia, industri e-Commerce telah tumbuh luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Pemerintah RI telah membuka investasi asing di sektor e-Commerce dan menargetkan US$ 130.000.000.000 nilai e-Commerce di tahun 2020. Meskipun penjualan e-Commerce di Indonesia hanya mencapai 1 persen dibandingkan dengan penjualan ritel secara offline, hal tersebut dipercaya akan tumbuh lebih dari sepuluh kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS