May 18, 2016

Ulang Tahun Ke-1, YNCI Touring 2000Km+ Capai Monumen Kilometer 0 di Sabang

Penulis: Eko Lannueardy
Ulang Tahun Ke-1, YNCI Touring 2000Km+ Capai Monumen Kilometer 0 di Sabang  

MOBITEKNO – Sebagai rangkaian ulang tahun pertama Yamaha NMAX Club Indonesia, sebanyak 19 anggotanya dari tujuh wilayah (Jakarta, Bekasi, Sumbawa, Surabaya, Medan, Palembang dan Bogor) menggelar touring dengan tema "NMAX Journey Jelajah Sumatera 2016" dengan tujuan Monumen Kilometer 0 di Sabang, Daerah Istimewa Aceh.

Keberangkatan touring ini dimulai dari Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta pada tanggal 4 Mei 2016 menuju Lampung dengan melewati Pelabuhan Merak. Perjalanan berikutnya pada tanggal 5 Mei 2016 menyusuri Lampung Timur, melewati Tulang Bawang – Mesuji – Ogan Ilir hingga masuk ke kota Palembang pada pukul 22.00 WIB.

Etape berikutnya, pada tanggal 6 Mei 2016 peserta menuju Muara Bungo, Jambi. Lintasan yang cukup berat dirasakan oleh seluruh peserta hingga akhirnya rombongan dipecah menjadi tiga kloter. Tiba di Muara Bungo, seluruh peserta beristirahat di dealer Yamaha yang ada di sana sekaligus pengecekan seluruh motor Yamaha NMAX milik peserta.

Tanggal 9 Mei 2016, perjalanan dilanjutkan mulai dari Bukittinggi untuk menuju Prapat Danau Toba. Rute yang dilalui oleh peserta melewati Pasaman Padang Sidempuan – Siborong-borong – Sibolga hingga menuju Prapat Danau Toba. Pemandangan yang indah menjadi penyemangat seluruh peserta untuk melewati rute ini.

Perjalanan dilanjutkan pada tanggal 11 Mei 2016 dimulai dari kota Medan menuju Banda Aceh. Rute yang dilalui adalah Stabat – Langsa – Lhoksumawe – Bieuren. Jalur yang cukup bagus dan jalanan yang halus membuat seluruh rombongan bisa menempuh rute ini tanpa halangan yang berarti.

Tanggal 13 Mei 2016, seluruh rombongan "NMAX Journey Jelajah Sumatera 2016" menyebrang ke Pulau We, Sabang dengan tujuan Kilometer 0 Sabang. Dari kota Sabang, hanya dalam waktu sekitar 45 menit, rombongan berhasil mencapai Kilometer 0. Di sana, Yudi selaku Ketua Rombongan menyematkan pin 2000Km+ untuk rekan-rekan yang telah berhasil mencapai garis akhir.

Tak hanya sekadar touring biasa, seluruh perjalanan juga diisi untuk mengujungi beberapa tempat bersejarah. Contohnya, di Aceh rombongan mengunjungi Museum Tsunami, Museum Kapal Apung PLTD, Masjid Baiturahman, Goa Jepang dan beberapa lokasi lainnya. Ajang ini juga menjadi pembuktian dari Yamaha NMAX Club Indonesia untuk menguji ketangguhan sepeda motor Yamaha NMAX yang ikut serta.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS