May 18, 2016

Ingin Tingkatkan Pelayanan, Zalora Perpanjang Kerjasama dengan Oracle Marketing Cloud

Penulis: Desmal Andi
Ingin Tingkatkan Pelayanan, Zalora Perpanjang Kerjasama dengan Oracle Marketing Cloud  

MOBITEKNO – Bisnis e-commerce memang harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya agar bisa mendapatkan kepercayaan dan meningkatkan daya jualnya. Zalora menyadari hal tersebut. Perusahaan yang memiliki angka pertumbuhan cepat di delapan negara Asia, termasuk Indonesia, sejak tahun 2013 meggunakan Oracle Marketing Cloud agar bisa mengirimkan komunikasi pemasaran yanng tertarget dan terpersonalisasi kepada pelanggannya.

Kini, dengan semakin bertumbuhnya Zalora, perusahaan yang memiliki lebih dari 10 juta pengguna aplikasi, 7 juta penggemar Facebook, 500 ribu follower Instagram, 120 ribu follower Twitter, dan menerima lebih 2,2 juta permintaan lewat email ini, ingin lebih menampung beragam profil pelanggan. Oleh sebab itu, Zalora melanjutkan kerjasamanya dengan Oracle Marketing Cloud agar bisa berbicara lebih baik lagi dengan pelanggan dalam cara yang relevan dan terpersonalisasi.

“Kami senang bisa mencapai keberhasilan kami saat ini dan ingin terus memberikan pengalaman pelanggan terbaik di channel digital kami,” ujar Joshua Tan, Head Regional CRM Zalora. “Strategi pemasaran kai sebelumnya adalah sistem batch dan blast. Namun seiring dengan bertumbuhnya bisnis, kami ingin merespon keinginan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang terpersonalisasi. Oleh karena itulah kami memperpanjang investasi kami di teknologi Oracle Marketing Cloud,” tambah Tan.

Dengan Oracle Marketing Cloud, Zalora tidak hanya mudah menyajikan pelayanan terpersonalisasi, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Teknologi marketing cloud dari Oracle memungkinkan Zalora untuk menciptakan program yang terotomatisasi untuk membantu mengurangi sumber daya yang sebelumnya dibutuhkan.

“Kami senang Oracle Marketing Cloud mampu mendukung usaha pemasaran mereka dengan platform yang memungkinkan mereka untuk mengkomunikasikan pesan brand di seluruh channel secara cerdas dan kreatif,” kata Paul Cross, Group Vice president Customer Success Oracle marketing Cloud Asia Pacific. “Zalora sendiri emrupakan perusahaan inovatif yang menarik pelanggan muda dan bisa terus terhubung dengan perangkatnya,” tambah Cross menyambut kerjasamanya dengan Zalora.

 

Tags: , ,


COMMENTS