May 18, 2016

Hugo Barra Indikasikan Kehadiran Xiaomi Android TV di Google I/O 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Hugo Barra Indikasikan Kehadiran Xiaomi Android TV di Google I/O 2016  

MOBITEKNO – Ajang terbesar tahunan Google dengan para developer, Google I/O 2016 akan segera bergulir dalam hitungan jam. Berbeda dengan ajang tahun lalu yang berlokasi di Moscone Center, San Francisco, ajang Google I/O 2016 akan berlokasi di gedung Shoreline Amphitheater, Mountain View, California yang berdekatan dengan markasnya selama ini.

Setiap tahunnya, Google I/O menjadi momen bagi raksasa Internet tersebut mengumumkan versi terbaru Android, kehadiran layanan dan fitur terbaru di platform, hingga kehadiran produk yang terkait dengan teknologi VR dan AI (Artificial Intelligence).

Apa yang akan diumumkan Google di ajang kali tentu saja akan menarik banyak pihak karena akan menjadi indikasi apa ynag dilakukan para developer dan para mitra Google dalam satu tahun ke depan.

Beberapa jam sebelum digelar, rumor menarik terdengar mengenai produsen asal Tiongkok, Xiaomi, yang akan mengambi bagian di perhelatan Google I/O tersebut.

Konfirmasi langsung datang dari Hugo Barra, VP Global Operations Xiaomi melalui tweet-nya yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan meramaikan ajang tersebut. “Sangat gembira karena Xiaomi akan ambil bagian di Google I/O. Ini sebuah sneak peek dari apa yang dilihat dari Mi di #IO16," ujar Barra dalam Tweet-nya.

Gambar pertama yang ditunjukkan Barra seperti emnunjukkan sebuah remote berbentuk "i" dengan kontrol volume. Berdasarkan indikasi tersebut Xiaomi mungkin akan menampilkan konsol Android TV pertamanya yang berkolaborasi dengan Google.

Barra yang sempat menyampaiakan sukses pre-order phablet Mi Max hingga mencapai 10 juta pemesanan juga menunjukkan gambar dari tweet kedua yang sperti ingin mengkonfirmasi bahwa mereka akan menampilkan sebuah Android TV box dengan beberapa aspek gaming.

Kita tunggu saja kepastiannya setelah Google I/O 2016 dibuka dengan keynote dari CEO-nya, Sundar Pichai, pada Rabu tengah malam atau Kamis dini hari ini (WIB). Bagi Anda yang ingin menyaksikan live streaming-nya bisa mengakses link ini atau alternatifnya di sini.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS