February 18, 2016

Pengguna Twiiter Sudah Dapat Merekam dan Berbagi Video Melalui Direct Messages

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pengguna Twiiter Sudah Dapat Merekam dan Berbagi Video Melalui Direct Messages  

MOBITEKNO – Awal tahun ini Twitter terlihat sibuk melengkapi layanan social medianya atau microblogging-nya dalam rangka menjaga loyalitas pengguna sekaligus meningkatkan pertumbuhan basis penggunanya.

Setelah menghadirkan pilihan agar penggunanya dapat mengontrol tampilan Timeline-nya (secara kronologis atau Tweet terbaik), Twitter juga telah mengintegrasikan live video periscope ke dalam platform dan menghadirkan tombol khusus untuk melampirkan file GIF ke Tweet atau Direct Message (DM) secara langsung.

Tidak berhenti sampai pada dukungan file animasi GIF, Twitter juga baru saja mengumumkan dukungannya untuk meng-capture dan berbagi (sharing) video langsung dari Direct Messages Twitter.

Berdasarkan informasi dari Twitter, fitur ini akan hadir bagi pengguna aplikasi Twitter di platform iOS dan Android. Khusus untuk layanannya di web, meski sudah mendukung sharing video via DM, fitur untuk merekam video masih belum dihadirkan.

Hadirnya fungsi untuk men-share video langsung dari Twitter akan membuat fungsi DN tidak kalah lengkap dibandingkan berbagai layanan instant messaging populer lainnya, seperti WhatsApp atau Facebook Messenger.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS