October 17, 2016

Bulan Depan, Mercedes Akan Perkenalkan ‘Airbnb for Cars’

Penulis: Desmal Andi
Bulan Depan, Mercedes Akan Perkenalkan ‘Airbnb for Cars’  

MOBITEKNO – Sebuah program baru akan diperkenalkan pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz, untuk mensiasati mobil-mobil ‘nganggur’ yang lebih banyak terparkir di halaman rumah. Sama seperti Airbnb yang kita kenal selama ini untuk menyewa tempat tinggal saat berlibur, model Airbnb yang akan diperkenalkan Mercedes memungkinkan semua orang untuk menyewa dan mengendari mobil-mobil Mercedes Anda.

“Mobil Mercedes yang Anda miliki tinggal diberi sebuah ‘kotak’ pintar untuk koneksi ke platform online. Selanjutnya, foto mobil dan buat profil pemilik mobil,” ujar Deiter Zetsche, Head of Mercedes-Benz seperti dikutip dari Leftlane. “Berikutnya, Anda tinggal menentukan tanggal saat dimana Anda tidak menggunakan mobil untuk memberikan ribuan anggota Airbnb untuk menyewa Mercedes Anda, dan semuanya dilakukan melalui smartphone,” tambah Zetsche.

Program yang akan diperkenalkan Mercedes-Benz ini akan menjadi model Airbnb pertama yang menyasar ke pemilik mobil.

“Banyak mobil yang diparkir rata-rata 23 jam seharinya. Mengapa Anda tidak menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan uang tambahan dari mobil yang terparkir?” tanya Zetsche.

Untuk program ini, Mercedes-Benz telah bekerjasama dengan sebuah startup yangg berbasis di San Fransisco dan akan memulainya sebagai program percontohan di Amerika Serikat. Sementara di Jerman akan diperkenalkan pada bulan November.

Tags: , , ,


COMMENTS